Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Anime Spring 2020 Terbaik Buat Temani Kamu Selama Masa Karantina

Season winter (musim dingin) telah berlalu dan berlanjut pada season spring (musim semi). Anime-anime yang tayang menemani kita pada musim winter 2020 sudah pada berakhir dan akan digantikan oleh berbagai judul baru pada musim spring 2020. Tak hanya judul baru, tapi juga terdapat beberapa anime yang tayang dengan season terbaru pada spring 2020 ini.

Saat ini dunia sedang dalam keadaan genting karena bahaya pandemik akibat mewabahnya virus corona. Dampak virus ini begitu luas. Yang awalnya cuma di China, sekarang sudah menjadi ancaman global yang mengancam seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Akibatnya berbagai kegiatan yang berlangsung di luar rumah atau pun yang mengundang banyak massa harus dihentikan dan ditunda untuk sementara waktu. Di Indonesia sendiri saat ini sudah dilaksanakan karantina wilayah atau disebut juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada beberapa daerah.

Dengan berlakunya PSBB, sekolah mulai libur, restoran tutup, mall tutup, kantor tutup, kegiatan kita jadi terbatas di rumah. Kita dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan hanya keluar saat benar-benar perlu.

Ingat ya Guys, Stay At Home! Di Rumah Aja!

Tapi tentu lama-lama di rumah bosan juga dong. Kita juga butuh asupan hiburan untuk mengisi masa karantina skala besar ini biar gak stress. Menonton anime bakal menjadi kegiatan yang menarik untuk mengusir rasa bosan kita saat berada di rumah dalam masa karantina ini. Berikut adalah daftar anime Spring 2020 terbaik yang cocok untuk mengisi waktu karantina kamu:

Kaguya-sama: Love is War Season 2

Kaguya-sama Poster

Anime ini merupakan kelanjutan dari Kaguya-sama: Love is War Season pertama. Menceritakan tentang kisah romance antara ketua osis yang juga siswa teladan, Shirogane, dengan wakil ketua osisnya yang kaya raya, Kaguya.

Mereka ini sebenarnya merupakan pasangan yang serasi dan saling menyukai. Tapi sayangnya mereka mempunyai "pride" harga diri yang tinggi. Mereka gengsi buat ngungkapin perasaan mereka yang sebenarnya. Akhirnya dibandingkan mengungkapkan perasaannya secara terbuka, mereka malah saling merancang siasat untuk memancing salah satu dari mereka untuk mengungkapkan perasaannya.

Kaguya-sama: Love is War Season kedua ini mengambil latar waktu setelah musim panas berakhir. Setelah sebelumnya seluruh anggota osis pergi bersama untuk menonton festival kembang api pada akhir season pertama.

Season kedua ini masih memiliki fokus yang sama seperti season pertama. Ceritanya seputar kegiatan Kaguya, Shirogane, dan teman-temannya di ruangan osis. Kekocakkan dan kelucuan tingkah Kaguya dan Shirogane menjadi daya tarik utama dari anime ini.

Fugou Keiji Balance: Unlimited

Fugou Keiji

Apa jadinya kalau seorang millioner kaya raya dengan uang tak terbatas menjadi seorang polisi?. Premis inilah yang ditampilkan pada anime Fugou Keiji Balance: Unlimited. Kambe Daisuke merupakan seorang detektif kepolisian yang memiliki kekayaan tak terbatas. Dia menyelesaikan kasus-kasus kompleks dengan mudah menggunakan uangnya yang seolah tak terbatas.

Daisuke berada dalam satu divisi dengan seorang inspektur detektif bernama Katou Haru. Mereka berdua harus bekerja sama dalam menyelesaikan kasus-kasus kriminal. Namun, hubungan mereka tak begitu akur. Haru yang memiliki idealisme tentang "keadilan" tak menyukai kelakukan Daisuke yang menyelesaikan segala urusannya dengan uang.

Walaupun deskripsi ceritanya terkesan serius, hubungan antara Daisuke dan Haru disampaikan secara kocak dalam anime. Bumbu-bumbu komedi di anime ini porsinya pas dan membuat anime ini menarik untuk dinikmati walaupun tema yang diangkatnya lumayan serius.

Honzuki no Gekokujou (Ascendance of a Bookworm)

Honzuki no Gekokujou

Anime ini merupakan anime isekai menceritakan tentang seorang kutu buku yang sangat mencintai buku. Bisa dibilang hidupnya hanya didedikasikan untuk membaca buku. Dia tiba-tiba terbangun di dunia lain pada tubuh anak kecil yang bernama Maine.

Namun, dunia baru ini peradabannya jauh tertinggal. Bahkan buku yang menjadi benda penting dalam peradaban modern, belum banyak dikenal di dunia itu. Buku hanya dikenal secara terbatas oleh kalangan bangsawan. Jangan bayangkan bukunya seperti saat ini, karena pada masa itu kertas berbahan dasar kayu juga belum ditemukan. Manusia yang bisa baca tulis juga hanya segelintir orang.

Bayangkan, seorang kutu buku yang sangat mencintai buku, yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk buku, malah terlahir kembali di dunia yang belum mengenal buku. Untuk itu, agar bisa membaca buku kembali, dia bertekad untuk menciptakan bukunya sendiri.

Honzuki no Gekokujou merupakan anime isekai yang lain dari anime isekai kebanyakan. Anime isekai umumnya bercerita seputar petualangan di dunia fantasi dan melawan musuh dengan sihir atau kekuatan unik. Tapi pada anime ini unsur tersebut sangat minim sekali. Anime ini lebih menekankan pada unsur penciptaan atau penemuan.

Untuk mencapai tujuannya membuat buku, ada banyak yang harus diciptakan dahulu seperti kertas dan alat tulisnya. Nah untuk membuatnya Maine harus melakukan berbagai percobaan, mencari bahan baku yang tepat, dan mencari metode yang sesuai. Dia terus berusaha untuk mencapai tujuannya walaupun mendapatkan berbagai tantangan dan kesulitan.

Houkago Teibou Nisshi

Houkago Teibou Nisshi

Anime ini merupakan anime slice of life karya studio anime Doga Kobo. Houkago Teibou Nisshi menceritakan tentang Tsurugi Hina, seorang siswi SMA yang pindah dari kota metropolitan ke sebuah kota kecil tepi laut dengan suasana pedesaan.

Hina memiliki hobi membuat kerajinan tangan. Saat sekolah dimulai nanti, dia sudah berencana untuk bergabung dengan klub kerajinan tangan.

Tapi semua rencananya itu tak berjalan dengan baik. Dia malah bergabung dengan klub memancing setelah dipaksa oleh seniornya.

Awalnya Hina ingin mengundurkan diri. Dia merasa memancing bukanlah sesuatu yang cocok baginya.

Namun, di klub memancing tersebut, Hina malah bertemu dengan teman masa kecilnya yang membantu dan mengajarinya memancing.

Ternyata memancing tak terlalu buruk. Hina lumayan menikmatinya. Ada suatu kesenangan tersendiri saat berhasil menangkap ikan dengan usaha sendiri. Sejak saat itu, Hina mulai menjalani kehidupan remajanya sebagai anggota klub memancing.

Houkago Teibou Nisshi ini adalah anime slice of life yang menenangkan dan membuat kita nyaman. Desain karakternya juga cute dan unyu. Ceritanya juga sederhana khas anime slice of life. Cocok banget untuk mengalihkan pikiran sejenak dari stress pada saat pandemi ini.

Yesterday wo Utatte

Yesterday wo Utatte

Yesterday wo Utatte menceritakan tentang seorang pria bernama Uozumi Rikuo yang kebingungan dengan tujuan kehidupannya setelah masa kuliah. Rikuo tak memiliki ambisi dalam hidupnya.

Dia bahkan tak berusaha untuk mencari pekerjaan yang layak. Dia lebih memilih untuk bekerja secara part time pada sebuah toko swalayan demi mendapatkan uang.

Waktu berjalan dengan cepat bagi Rikuo. Tak banyak hal yang terjadi. Saat shiftnya selesai, Rikou sesekali pergi keluar untuk memberi makan burung gagak yang berkeliaran. Terkadang, saat memberi makan gagak, dia ditemani oleh Haru. Seorang siswi SMA yang putus sekolah karena ketahuan bekerja di bar.

Suatu hari, Rikuo secara tak sengaja, bertemu dengan temannya pada masa SMA, Morinome Shinako. Shinako saat ini sudah bekerja sebagai guru dan tinggal tak jauh dengan swalayan tempat Rikuo bekerja.

Sebenarnya Rikou sangat menyukai Shinako. Dia sudah menyukainya sejak SMA. Tapi Rikuo tak pernah mengungkapkan perasaannya. Dia sebenarnya sangat ingin menyatakan perasaannya. Tapi dia takut hal itu malah akan membuat hubungannya dengan Shinako menjadi renggang.

Kedatangan Shinako membawa angin segar bagi Rikuo. Ia seperti mendapatkan kesempatan kedua.

Post a Comment for "Rekomendasi Anime Spring 2020 Terbaik Buat Temani Kamu Selama Masa Karantina"