Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Fugou Keiji Balance:Unlimited : Kisah Detektif Super Kaya

Fugou Keiji Balance:Unlimited atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai The Millionaire Detective Balance: Unlimited adalah sebuah serial anime asal Jepang yang tayang pada musim Spring (semi) 2020. Anime ini bercerita tentang seorang pria super kaya yang memiliki profesi sebagai seorang detektif.

Poster Fugou Keiji Balance:Unlimited

Anime ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis senior asal Jepang, Yasutaka Tsutsui. Salah satu karyanya yang cukup terkenal adalah novel Paprika yang kemudian diadaptasi menjadi anime pada tahun 2006. Anime Paprika bahkan menjadi inspirasi bagi sutradara papan atas Hollywood, Christopher Nolan dalam menciptakan salah satu mahakarya filmnya, Inception (2010).

Katou Haru dan Kambe Daisuke

Adaptasi anime Fugou Keiji Balance:Unlimited pertama kali tayang tanggal 9 April 2020 pada kanal Fuji TV. Anime ini diproduksi oleh raksasa studio animasi Jepang, CloverWorks yang juga merupakan studio yang memproduksi serial anime Seishun Buta Yarou, Darling in the Franxx, dan Fate Grand Order.

Sinopsis

Kambe Daisuke adalah seorang detektif yang berasal dari keluarga super kaya. Dia menyelesaikan seluruh masalahnya dengan uang yang dimilikinya. Berbagai kasus kejahatan kompleks berhasil dipecahkan olehnya dengan kekayaannya. Uang tak jadi masalah baginya karena jumlah saldo yang dimilikinya: Unlimited (tidak terbatas).

Dia bekerja bersama seorang inspektur dalam divisi Pencegahan Kejahatan, Kesatuan Kepolisian Area Metropolitan Tokyo. Inspektur yang menjadi rekan Daisuke adalah Katou Haru yang memiliki idealisme tinggi tentang keadilan. Haru tak begitu suka dengan sikap Daisuke yang selalu menggunakan kekuatan uang dalam menyelesaikan suatu kasus kriminal.

Namun bagaimana pun juga mereka adalah rekan satu divisi yang harus saling bekerja sama dan membantu satu sama lain demi mengungkap serta menyelesaikan kasus kejahatan.


Review Singkat

Anime ini memiliki konsep cerita yang lumayan menarik. Terutama karakter utamanya, Kambe Daisuke yang memiliki kemiripan dengan Bruce Wayne atau Tony Stark yang juga super kaya. Tapi bedanya, Daisuke bukan pahlawan super, dia cuma seorang anggota detektif kepolisian biasa.

Salah satu daya tarik anime ini adalah aksi Daisuke yang agak nyeleneh dalam menyelesaikan kasus kriminal. Dia tak segan-segan membeli sebuah super car atau bahkan sebuah gedung secara kontan demi kelancaran misinya. Perbedaan sifat yang sangat kontras antara Daisuke dan Haru juga berhasil digambarkan dengan kocak.

Anime ini merupakan salah satu anime yang memiliki potensi yang besar pada musim ini. Menariknya lagi anime ini bisa ditonton secara gratis dan legal pada channel youtube Ani-One yang merupakan distributor anime asal Hongkong. Tapi sayangnya ada kabar buruk. Penayanganya bakal tertunda pada episode 3 karena dampak dari pandemi Covid-19.

Informasi Tambahan

Judul: "Fugou Keiji Balance:Unlimited" atau "The Millionaire Detective Balance: Unlimited"
Episode: 11
Tayang perdana: 10 April 2020
Musim tayang: Spring 2020
Studio: CloverWorks
Sumber Asli: Novel
Genre: Mystery, Comedy, Police
Durasi: 23 menit per episode
Rating: PG-13
Skor MAL: 7.51
Informasi lebih lanjut: MAL - Fugou Keiji Balance:Unlimited

Post a Comment for "Sinopsis Anime Fugou Keiji Balance:Unlimited : Kisah Detektif Super Kaya"