Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater): Mancing Yuk!

Houkago Teibou Nisshi atau dalam bahasa inggris dikenal sebagai Diary of Our Days at the Breakwater adalah sebuah anime slice of life asal Jepang yang tayang pada musim semi (spring) 2020.

Houkago Teibou Nisshi

Anime ini merupakan adaptasi dari serial manga karya Yasuyuki Kosaka. Serial manganya sendiri pertama kali terbit pada bulan Februari 2017 dalam majalah Young Champion Retsu seinen manga magazine. Sedangkan serial animenya mulai tayang sejak tanggal 7 April 2020 dan diproduksi oleh studio animasi Doga Kobo yang berpengalaman dalam menghasilkan anime slice of life. Beberapa contoh anime karya studio Doga Kobo yaitu Gekkan Shoujo, Wataten, Gabriel Dropout, dan Himouto Umaru-chan.

Sinopsis

Hina dan keluarganya baru saja pindah ke sebuah kota kecil tepi laut, area pedesaan tempat kakek dan neneknya tinggal. Sebenarnya sudah cukup lama dia tidak kesini. Dulu saat masih kecil Hina seringkali menghabiskan liburan musim panasnya disini. Namun itu sudah lama sekali.

Sebenarnya Hina sangat menikmati kehidupannya di kota besar. Tapi mau bagaimana lagi. Dia tak punya pilihan lain selain ikut dengan orangtuanya. Akhirnya Hina melanjutkan sekolahnya pada SMA di area pedesaan ini.

Hina ini remaja perempuan tipe indoor yang lebih senang melakukan kegiatan di dalam ruangan. Hobinya yaitu membuat kerajinan tangan seperti boneka. Pada saat sekolah dimulai nanti dia sudah merencanakan untuk ikut klub kerajinan tangan.

Siang itu Hina mencoba berkeliling untuk lebih mengenal desa ini. Hina sempat merasa akan kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Tapi sepertinya area pedesaan ini tak begitu buruk. Suasananya begitu tenang. Terlebih tempat ini berada dekat dengan laut. Hina bisa berlama-lama menatap indahnya hamparan laut yang luas, sesuatu yang tak pernah dia lihat saat di kota.

Dalam perjalanannya itu, Hina bertemu dengan seorang perempuan yang sedang memancing di tepi laut. Menariknya perempuan itu ternyata adalah seniornya di sekolah.

Dia mengajak Hina untuk ikut serta dalam klub memancing. Hina yang sejak awal sudah merencanakan untuk ikut klub kerajinan tangan tentu saja berusaha menolaknya.

Seniornya pun menyerah. Dia tidak memaksakan Hina untuk ikut klubnya. Tapi dia ingin agar Hina setidaknya mencoba memancing untuk sekali saja.

Hina pun menuruti permintaan seniornya. Dia mencoba ikut memancing.

Houkago Teibou Nisshi

Di sana Hina bertemu dengan teman masa kecilnya, Natsumi yang juga merupakan anggota klub memancing tersebut. Dengan bantuan Natsumi, Hina berhasil mendapatkan beberapa ikan.

Ternyata memancing tidak buruk juga. Hina sangat menikmatinya. Ada kesenangan tersendiri saat dia berhasil mendapatkan ikan hasil pancingannya sendiri. Setelah dipikir-pikir lagi, tampaknya klub memancing ini cukup menyenangkan juga.

Hina akhirnya berubah pikiran dan memutuskan untuk bergabung dengan klub memancing.


Review Singkat

Houkago Teibou Nisshi ini adalah anime slice of life tipe cute girl doing cute things. So kalau kamu suka anime semacam Tamako Market, Blend S, K-on dan anime-anime slice of life sejenis, anime ini bakal cocok banget untuk kamu tonton.

Tapi kalau kamu sukanya anime yang ada progress ceritanya mending ini tinggalin aja. Karena anime ini benar-benar typical anime slice of life buat ditonton nyantai saat butuh asupan yang manis-manis.

Style animenya ini bener-bener style khas Doga Kobo. Kalau pernah nonton anime Wataten, Gabriel Dropout, pasti keliatan deh style animasi khas Doga Kobo dengan tone warna yang cerah dan desain karakternya yang cute.

Mungkin tema memancing sekilas bakal terlihat boring. Tapi anime ini berhasil mengemas kegiatan memancing jadi menarik untuk dinikmati. Anime ini juga gak cuma sekedar tentang cute girl doing cute things doang. Houkago Teibou Nisshi juga membahas aspek teknis tentang memancing yang bakal nambah wawasan juga. Tontonan wajib sih buat yang suka mancing.

Informasi Tambahan

Judul: "Houkago Teibou Nisshi" atau "Diary of Our Days at the Breakwater"
Episode: 12
Tanggal tayang: 7 April 2020
Musim tayang: Spring 2020
Studio: Doga Kobo
Sumber Asli: Manga
Genre: Slice of Life, Comedy, School, Seinen
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13
Skor MAL: 6.94
Informasi lebih lanjut: MAL - Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater)

Post a Comment for "Sinopsis Anime Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater): Mancing Yuk!"