Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Lucy (2014): Kemampuan Sesungguhnya Otak Manusia

Pernah dengar kalau sebuah teori, kalau manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya? Apa yang terjadi jika manusia mampu menggunakan kemampuan otaknya diatas 10%? Nah, teori inilah yang menjadi landasan utama film Lucy.

Sinopsis Film Lucy


Sinopsis

Lucy adalah seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang sedang berada di Taiwan. Disana dia berkenalan dengan seorang pria bernama Richard, yang meminta bantuannya untuk mengirimkan sebuah koper misterius kedalam hotel.

Lucy tentu saja menolaknya, dia tak ingin berurusan dengan hal-hal aneh atau berbahaya. Tapi Richard malah memborgol tangan Lucy dan mengaitkannya ke koper itu. Sedangkan kunci koper itu hanya diketahui oleh penerimanya yaitu Mr. Jang. Oleh karena itu, Lucy terpaksa mengikuti permintaan Richard, dia masuk kedalam hotel dan meminta tolong pada resepsionis hotel untuk memanggil Mr. Jang.

Tak lama setelah itu, datang segerombolan orang bersenjata yang kemudian secara tiba-tiba menembaki Richard yang sedang menunggu diluar.

Lucy pun dibawa paksa oleh segerombolan orang itu ke lantai atas hotel. Disana dia bertemu dengan Mr. Jang yang curiga dengan isi koper itu. Mr. Jang lalu memberikan kode kunci koper dan menyuruh Lucy untuk membuka koper itu, sedangkan dia berlindung karena takut kalau isi koper itu adalah bom.

Sinopsis Film Lucy

Namun ternyata isinya bukan bom, di dalam koper itu terdapat beberapa paket plastik yang berisi bubuk berwarna biru. Tampaknya bubuk itu adalah narkoba.

Setelah mengamankan paket itu, Mr. Jang menawarkan pekerjaan kepada Lucy, tapi Lucy menolak “Aku tidak ingin pekerjaan, aku ingin bebas” pintanya. Mendengar itu, Mr. Jang marah dan membenturkan kepala Lucy sampai dia tak sadarkan diri.

Saat terbangun, dia merasakan rasa sakit di perutnya. Perutnya berlumuran darah. Di atas meja terlihat peralatan, obat-obatan, dan perban. Seolah-olah sebelumnya telah terjadi operasi.

Dia kemudian dibawa oleh orang-orang tak dikenal ke dalam sebuah ruangan. Di sana telah berdiri beberapa orang yang mengalami hal yang sama dengannya, perut mereka semua telah dibedah.

Dia menanyakan pada orang yang membawanya itu tentang perutnya. Lucy menuduh mereka telah mengambil organ dalamnya. Tapi rupanya bukan itu yang terjadi. 

Perutnya ternyata dibedah untuk diisi dengan paket narkoba jenis baru yang dinamakan CPH4. Bersama dengan beberapa orang lainnya, dia diperintahkan membawa benda itu dalam perut mereka untuk diselundupkan ke beberapa lokasi berbeda. 

Proses pengiriman itu akan segera dilakukan. Oleh sebab itu, Lucy segera dipindahkan ketempat lain. Tapi dalam prosesnya, dia selalu mencoba memberontak. Untuk menghentikannya, seorang pria kemudian menendang perut Lucy dengan kerasnya. Tendangan itu menyebabkan terjadinya bocoran pada plastik CPH4 yang tertanam di perut Lucy. Akibtanya, satu kantong penuh zat CPH4 terserap masuk kedalam tubuhnya.

Di belahan dunia lain, tepatnya di Amerika Serikat, seorang profesor sedang memberikan seminar hasil penelitiannya tentang kemampuan otak manusia. Menurut teorinya manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya. Jika manusia bisa meningkatkan kemampuan otaknya sampai di atas 40% maka dia akan bisa mengendalikan materi sesuka hatinya, jika persentase penggunaan otaknya semakin tinggi maka kemampuannya akan semakin tinggi pula.

Review Film Lucy

Tubuh Lucy yang menyerap CPH4 mulai bereaksi, tubuhnya mengejang tak tentu selama beberapa saat. Tak lama kemudian, dia terbangun, namun kali ini dirinya tampak lebih tenang. Ajaibnya, dia seolah tiba-tiba memiliki kekuatan super. Dengan mudahnya dia mampu mengalahkan penjahat yang menahannya.

Lucy sepertinya mengalami persis seperti teori sang profesor. Penggunaan kemampuan otaknya semakin lama semakin meningkat dan mulai melebihi 20%, dampaknya dia seperti mendapatkan semacam kemampuan super melebihi manusia biasa, dia bisa melihat aliran darah, aliran listrik, getaran, mengontrol medan magnet, mengendalikan peralatan elektronik dan berbagai kemampuan tak biasa lainnya.

Namun kemampuannya itu membuat sel tubuhnya mengalami metabolisme yang super cepat. Jika dibiarkan, maka dalam 24 jam sel-sel tubuhnya akan berhenti bekerja dan mati.

Resensi Film Lucy

Dia kemudian mencari berbagai informasi tentang kejadian yang dialaminya, sampai dia menemukan paper ilmiah profesor Norman tentang kemampuan otak manusia. Dia akhirnya mencari profesor Norman untuk meminta bantuan.

Dapatkah Lucy selamat? Apa yang terjadi jika dia mampu menggunakan 100% kemampuan otaknya?

Informasi

Sutradara: Luc Besson
Naskah: Luc Besson
Pemeran utama: Scarlett Johansson, Morgan Freeman, Min-sik Choi
Negara: Perancis
Bahasa: Inggris, Mandarin, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Korea
Tanggal rilis: 6 Agustus 2014 (Perancis)
Durasi: 1 jam 29 menit
Genre: Action, Sci-Fi, Thriller
IMDB rating: 6,4/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - Lucy (2014)

Post a Comment for "Sinopsis Lucy (2014): Kemampuan Sesungguhnya Otak Manusia"