Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Mirai no Mirai (2018): Kecemburuan Seorang Kakak

Mirai (Mirai no Mirai) adalah film anime yang dirilis pada tahun 2018. Film anime ini bercerita tentang seorang kakak yang merasa cemburu pada adiknya yang mendapatkan perhatian lebih dari orang tuanya.

Sinopsis Film Mirai no Mirai

Sinopsis:

Kun adalah seorang anak laki-laki yang terlahir dari seorang ibu pekerja kantoran, sedangkan ayahnya bekerja sebagai arsitek. Rumah mereka memiliki desain cukup unik, dimana rumah itu di desain mengelilingi sebuah pohon, tempat Kun menghabiskan waktunya bermain dengan anjing peliharan keluarga mereka, Yukko dan kereta api mainan kesukaannya.

Sinopsis film Mirai no Mirai

Pada saat Kun berusia 4 tahun, anggota keluarga mereka bertambah, adik Kun lahir. Dia diberi nama Mirai. Pada awalnya Kun senang saat ibunya datang dengan membawa anggota keluarga baru. Namun, ternyata setelah itu semuanya berubah bagi Kun, orang tuanya lebih sibuk mengurus Mirai. Kun menjadi cemburu pada adiknya yang mendapat perhatian lebih. Puncaknya, Kun hampir mencederai Mirai dengan kereta api mainan.

Ibu Kun tak bisa libur cukup lama, karena teman kantornya akan cuti melahirkan, sehingga dia harus segera kembali bekerja di kantor. Oleh sebab itu, ayah Kun lah yang akan mengurus rumah dan anak-anak saat ibu bekerja di kantor.

Pada suatu hari, saat Kun mengamuk karena cemburu dengan adiknya, terjadi kejadian misterius di halaman rumahnya. Tiba-tiba dia seolah berada di dunia lain, disana dia bertemu seseorang yang mengaku sebagai "pangeran" yang kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya saat Kun lahir.

Kun kemudian menyadari kalau pangeran itu ternyata adalah Yukko, anjing peliharaannya yang secara misterius berubah wujud menjadi manusia. Setelah itu Kun mengecek pantat pangeran itu dan menemukan ekor, dia menarik ekor itu sampai terlepas dan menempelkan ekor itu pada tubuhnya sendiri. Setelah itu Kun berubah wujud menjadi anjing dan berlari kesana kemari. Pada malam harinya Kun yang sudah tenang mengatakan kalau dia berkeliling rumah dengan wujud anjing, tapi tentu orang tuanya tak menganggap serius hal itu.

Keesokan harinya, orang tua Kun memasang boneka tradisional untuk mengharapkan keberuntungan bagi Mirai. Kun kembali mengamuk karena orang tuanya lebih perhatian pada Mirai, Kun kemudian kembali ke halaman rumahnya. Kali ini muncul seorang perempuan yang memakai seragam sekolah yang mengaku sebagai Mirai dari masa depan.

Resensi anime Mirai no Mirai

Berbagai kejadian misterius lainnya terus terjadi setelah itu. Kun bertemu dengan ibunya saat masih kecil, ayahnya saat sekolah dasar, dan kakek buyutnya yang pekerja keras, Kun bahkan juga bertemu dirinya sendiri dari masa depan.

Dari pertemuan-pertemuan dan kejadian misterius itulah, Kun akhirnya menyadari tentang bagaimana seharusnya bersikap sebagai seorang kakak yang baik, dan menyayangi adiknya sebagaimana layaknya seorang kakak.

Review anime Mirai no Mirai

Informasi Film Mirai no Mirai (2018)

Sutradara: Mamoru Hosoda
Naskah: Mamoru Hosoda
Pengisi suara: Daniel Dae Kim, Rebecca Hall, John Cho
Negara: Jepang
Bahasa: Jepang, Inggris, Rusia
Tanggal rilis: 20 Juli 2018 (Jepang)
 Durasi: 1 jam 38 menit
Genre: Animation, Adventure, Drama
IMDB rating: 7,1/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - Mirai no Mirai

Post a Comment for "Sinopsis Mirai no Mirai (2018): Kecemburuan Seorang Kakak"