Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Anime Fall 2020 Terbaik yang Patut Kamu Lirik

Halo apa kabar semua? Tak terasa sekarang sudah sampai penghujung season summer dan akan segera berlanjut menuju season fall. Season summer lalu tak begitu banyak yah anime yang tayang, berbeda bangat sama season dulu-dulu yang ramai sama berbagai macam anime. Tapi yah mau gimana lagi, keadaan pandemi ini membuat banyak proyek anime jadi ditunda dulu.

Namun akhirnya dalam season fall ini keadaan mulai agak membaik. Season fall 2020 sekarang memiliki jauh lebih banyak judul menarik dibandingkan season summer yang kemaren banyak banget judul yang ditunda akibat pandemi. Season fall kali ini diwarnai dengan season terbaru dari anime seperti Danmachi, Haikyuu, dan Inuyasha. 

Anime adaptasi dari komik webtoon pun masih terus berlanjut dengan tayangnya anime Noblesse mengikuti jejak Tower of God dan God of Highschool yang telah tayang lebih dulu. Banyak pula anime-anime menarik lain yang patut untuk kamu ikuti. Nah, di sini kami sudah menyusun daftar anime terbaik musim fall 2020 yang sudah kami kelompokkan berdasarkan genrenya, penasaran?

Anime Action Terbaik Fall 2020

1. Danmachi Season 3

Anime terbaik fall 2020

Pada list paling atas ada Danmachi season ke-3 yang tentunya sudah sangat dinanti oleh para penggemar setianya. Setelah 3 tahun menunggu sejak season keduanya tayang pada tahun 2017 silam, akhirnya season ketiga dari anime action fantasy ini rilis juga di musim gugur ini. Untuk yang belum pernah menonton, Danmachi merupakan sebuah anime action yang menceritakan kisah seorang petualang level rendah yang memasuki dungeon. Jadi konsep anime ini kira-kira merupakan anime petualangan RPG-Fantasy.

2. Mahouka Koukou no Rettousei Season 2: Raihousha-hen 

Anime Fall Terbaik 2020

Mahouka Koukou no Rettousei mengisahkan kisah Tatsuya, seorang siswa dengan kemampuan sihir yang ala kadarnya dalam akademi sihir. Meskipun demikian, dirinya mempunyai kecerdasan di atas rata-rata yang menjadi kelebihan tersendiri. Season kedua dari anime ini melanjutkan kisah dari season pertama yang tayang pada tahun 2017 lalu.

3. Jujutsu Kaisen

anime fall 2020 terbaik

Yuji Itadori merupakan seorang siswa jenius. Namun dia memiliki ketertarikan terhadap sesuatu yang agak unik, dia merupakan anggota klub penelitian makhluk gaib. Awalnya Yuji hanya menganggap kegiatannya di klub tak lebih dari sekedar main-main. Tapi semuanya berubah saat roh asli muncul di sekolahnya. Yuji pun akhirnya harus berurusan dengan roh yang muncul.

4. Noblesse

anime terbaik fall 2020

Kali ini ada anime adaptasi dari salah satu komik paling populer dalam portal komik webtoon. Buat kamu yang belum pernah baca komiknya, Noblesse menceritakan tentang seorang vampir yang telah tertidur selama berabad-abad. Setelah sekian lama tertidur akhirnya sang vampir, Cadis Etrama Di Raizel, bangkit kembali di masa modern ini. Namun dunia modern tampak sangat asing baginya, dia pun harus beradaptasi dengan dunia baru ini.

5. Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

anime fall 2020 terbaik

Pada suatu masa terjadilah perang antara Kekaisaran (negeri maju dengan mesin-mesin canggih) dengan Badan Kerajaan Nasional Nebulis (kerajaan para penyihir). Perang ini sudah berlangsung sejak lama dan seolah tak memiliki akhir. Dalam perang itu, ahli pedang kekaisaran, Iska, bertemu dengan penyihir terkuat dari Nebulis, Putri Aliceliese. Namun alih-alih menjadi musuh, mereka malah saling tertarik satu sama lain.

6. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi

anime fall terbaik

Buat penggemar serial anime lawas Inuyasha, kalian patut berbahagia karena anime ini merupakan sekuel dari cerita utama anime Inuyasha. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi akan berfokus pada kisah petualangan dari anak perempuan Inuyasha dan Kagome. Pada penasaran gak nih sama anime ini?

7. Akudama Drive

anime fall 2020 terbaik

Akudama Drive ini patut dinanti karena merupakan serial anime terbaru yang diproduksi oleh para kreator yang juga terlibat dalam anime populer Danganronpa. Akudama Drive berkisah tentang dunia yang kacau akibat perang. Jepang pun ikut terdampak akibat hal itu, bahkan terjadi perang saudara antara Kanto dan Kansai. Dalam kekacauan itu, muncul lah sekelompok geng kriminal bernama "Akuadama".


Anime Sports Terbaik Fall 2020

1. Haikyuu!!: To the Top 2nd Season

anime fall terbaik 2020

Siapa nih yang nungguin aksi hinata dan kawan-kawan? Tak lama lagi kalian bakal bisa menyaksikan kembali aksi mereka setelah kurang lebih absen selama satu tahun. Serial sekarang merupakan kelanjutan dari Haikyuu!!: To the Top yang berfokus pada perjuangan klub voli suatu sekolah dalam menembus kejuaraan tingkat nasional.

2. Iwa Kakeru!: Sport Climbing Girls

anime fall terbaik 2020

Selanjutnya ada anime tentang panjat tebing nih. Sesuai judulnya, Iwa Kakeru!: Sport Climbing Girls akan mengisahkan sekelompok gadis sekolahan yang menggeluti olahraga panjat tebing. Siapa nih yang tertarik nonton? Bakalan belajar banyak nih tentang olahraga panjat tebing dari anime ini. Atau mau liat ceweknya doang?


Anime Romance Terbaik Fall 2020

1. Tonikaku Kawaii

anime fall terbaik 2020

Pada hari ujian seleksi masuk sekolah, Nasa Yuzaki yang sedang buru-buru ditabrak oleh sebuah mobil. Untungnya Nasa diselamatkan oleh seorang gadis cantik, Tsukasa Tsukuyomi. Nasa langsung jatuh hati pada gadis yang telah menyelamatkan nyawanya itu. Dia pun tanpa basa basi langsung menyatakan perasaannya di pemberhentian bus. Namun Tsukasa baru ingin menerima Nasa sebagai pacarnya jika mereka menikah terlebih dahulu.

Beberapa tahun kemudian, di usia 18 tahun, Nasa masih ingat dengan janji yang dibuatnya dengan Tsukasa. Di umurnya yang sudah cukup ini, dia kembali datang kepada Tsukasa dan mengajaknya untuk menikah. Tapi yang namanya pernikahan tentulah bukan hal yang mudah.

2. Adachi to Shimamura

anime fall 2020 terbaik

Adachi to Shimamura bukan anime romance biasa, anime ini bergenre shoujo ai guys, alias cewek x cewek. Ceritanya tentang dua orang siswi sekolah yang selalu menghabiskan waktu mereka bersama. Mereka selalu menghabiskan waktunya untuk bermain ping pong. Tapi anehnya, di luar ping pong mereka malah tak banyak bicara satu sama lain dan lebih banyak diam.


Anime Slice of Life Terbaik Fall 2020

1. Gochuumon wa Usagi Desu ka? Bloom

anime fall terbaik 2020

Anime ini merupakan season ketiga dari serial Gochuumon wa Usagi Desu ka?. Buat kamu yang demen sama loli wajib nonton nih. Dalam anime ini kita bakalan disuguhin loli-loli imut nan lucu yang bekerja sebagai pelayan cafe.

2. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

anime fall 2020 terbaik

Ryoma Takebayashi merupakan seorang pria yang hidup dalam kesepian dan kesulitan. Bahkan dirinya harus kehilangan nyawa akibat suatu insiden yang terjadi saat dirinya tidur. Namun semuanya tak berakhir begitu saja. Tiga sosok dewa mengirimnya ke dunia lain untuk terlahir kembali sebagai anak-anak untuk melakukan petualangan yang seru dan menyenangkan.

3. Maoujou de Oyasumi

anime fall terbaik 2020

Anime ini merupakan anime dengan cerita yang cukup unik. Dimana Maoujou de Oyasumi bercerita tentang sesosok raja iblis yang menculik seorang putri dari kerajaan manusia. Putri ini begitu dicintai oleh rakyatnya. Manusia dan iblis yang awalnya hidup berdampingan menjadi bermusuhan akibat penculikan ini.

Di sisi lain, sang putri yang seharusnya cemas karena diculik malah sibuk memikirkan hal lain. Di istana raja iblis, sang putri kesulitan untuk tidur. Untuk itu dia pun berkeliling istana mencoba melakukan segala cara untuk bisa tidur nyaman di sana. Bisakah dia menemukan cara untuk tidur dengan nyaman?

4. Love Live! Nijigasaki Gakuen School Idol Doukoukai

anime fall terbaik 2020

Mungkin sudah banyak yang tau lah ya ini anime apa. Anime ini merupakan serial terbaru dari proyek idola Love Live!. Jadi dalam anime ini kita akan melihat kisah gadis-gadis imut yang berjuang untuk menjadi seorang idol.


Anime Misteri Terbaik Fall 2020

1. Higurashi no Naku Koro ni (2020)

anime fall 2020 terbaik

Higurashi no Naku Koro ni merupakan serial anime misteri thriller yang mengisahkan tentang kasus pembunuhan misterius yang terjadi di tengah festival yang berlangsung pada sebuah desa kecil. Peristiwa pembunuhan ini pun menimbulkan banyak misteri yang harus dipecahkan.

2. Yuukoku no Moriarty

Anime fall terbaik 2020

Ada penggemar Sherlock Holmes di sini? Kalau ada, kamu wajib nonton anime ini nih!. Mengambil kisah di Kota London pada tahun 1866, Yuukoku no Moriarty menceritakan kisah tentang bagaimana James Moriarty menjadi musuh terbesar bagi detektif kenamaan Inggris, Sherlock Holmes. Jadi bisa dibilang ini tuh Sherlock Holmes versi anime.

3. Ikebukuro West Gate Park

anime fall 2020 terbaik

Hidup di Ikebukuro, Makoto Majima bukanlah pedagang buah biasa. Meskipun sehari-hari hanya berjualan buah, dirinya memiliki kemampuan intuisi yang tajam dalam memecahkan masalah misterius yang sering terjadi pada orang-orang di sekitarnya. Berbekal kemampuannya itu dia mencoba membantu memecahkan berbagai masalah misterius yang ada di Ikebukuro. Anime ini merupakan adaptasi dari novel lawas terkenal Jepang yang bahkan juga sudah pernah diangkat dalam bentuk drama televisi.


Anime Adventure Fantasy Terbaik Fall 2020

1. Kamisama ni Natta Hi

anime fall 2020 terbaik

Anime ini adalah proyek terbaru dari Jun Maeda yang terkenal dengan karyanya Clannad dan Angel Beats yang mampu menguras air mata para penonton. Kamisama ni Natta Hi akan bercerita tentang seorang dewi bernama Hinata yang mendapatkan ramalan tentang akhir dunia. Dia lalu menunjuk seorang pria muda untuk mendampingi dan menemaninya sampai akhir dunia yang sudah dekat.

2. Majo no Tabitabi

anime fall terbaik 2020

Elaina adalah seorang penyihir yang senang bertualang dan mengembara. Selama perjalanannya itu dia bertemu dengan berbagai macam orang berbeda yang memiliki kisah menariknya masing-masing. Setiap pertemuan itu begitu berarti bagi Elaina.

Penutup

Itulah total sebanyak 20 anime fall 2020 rekomendasi dari kami. Anime season fall sekarang secara umum lebih bervariasi daripada season summer kemaren yang minim banget anime untuk ditonton. Padahal season summer kemaren bosan banget karena lagi marak-maraknya karantina wilayah, sayang banget pilihan tontonannya dikit. Untungnya pada season fall ini kita kembali disuguhi beragam anime jika dibandingkan season summer kemaren. Mana aja nih yang bakalan kamu tonton season ini?

Post a Comment for "20 Anime Fall 2020 Terbaik yang Patut Kamu Lirik"