Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Seishun Buta Yarō (2018): Misteri Sindrom Pubertas

Seishun Buta Yarō wa Bunny Girl-senpai no Yume wo Minai atau bisa disebut juga Seishun Buta Yarō adalah sebuah light novel karya Hajime Kamoshida yang pertama kali terbit pada bulan April tahun 2014. Gambar ilustrasi untuk light novel ini dikerjakan oleh Keeji Mizoguchii. Sampai saat ini seri light novel Seishun Buta Yarou sudah diterbitkan sebanyak sembilan volume.
Sinopsis Anime Seishun Buta Yarō (2018)
source: ANN

Pada bulan Januari 2016, Tsugumi Nanamiya menerbitkan adaptasi manga untuk novel volume pertama pada majalah Dengeki G's Comic magazine.

Adaptasi anime Seishun Buta yarou tayang pada channel ABC mulai tanggal 4 Oktober 2018 sampai 27 Desember 2018. Serial anime ini dikerjakan oleh studio CloverWorks dan disutradarai oleh Soichi Masui, Kazuya Iwata sebagai asisten sutradara, sedangkan desain karakter dilakukan oleh Satomi Tamura.

Cerita yang dimuat dalam adaptasi anime ini mengambil cerita dari novel volume pertama sampai volume kelima. Lagu pembuka atau opening yang digunakan dalam anime ini adalah lagu dari The Peggies yang berjudul "Kimi no Sei". Sedangkan lagu ending atau penutupnya berjudul "Fukashigi no Karte" yang dinyanyikan oleh masing-masing karakter.

Tak hanya adaptasi untuk serial anime, Seishun Buta Yarou juga mendapatkan adaptasi untuk anime movie yang tayang perdana pada tanggal 15 Juni 2019. Anime movie ini mengambil cerita dari light novel volume kelima dan volume keenam.

Sinopsis:

Sakuta adalah seorang murid kelas 2 SMA yang kehidupan sekolahnya berantakan karena pernah dirumorkan membuat tiga orang temannya berakhir di rumah sakit.

Pada suatu hari saat Sakuta sedang berada di perpustakaan, secara tidak sengaja dia melihat seniornya di sekolah, Sakurajima Mai, yang juga merupakan artis terkenal, sedang bertingkah aneh sambil mengenakan kostum kelinci.

Walaupun bertingkah aneh dan mengenakan kostum kelinci yang mencolok, anehnya tidak ada orang yang bisa melihat Mai. Dia kemudian menyadarai kalau hanya Sakuta lah yang bisa melihatnya saat itu.

Sakuta menduga bahwa hal yang sedang dialami oleh Sakurajima Mai adalah sindrom pubertas. Sebuah sindrom aneh yang terjadi pada remaja yang labil. Efek sindrom ini berbeda-beda terhadap setiap orang. Ada yang menjadi hilang dari pandangan atau ingatan orang lain seperti yang dialami Sakurajima Mai, adapula yang bertukar tubuh dengan orang lain ataupun melakukan simulasi masa depan.

Adik Sakuta juga mengalami sindrom pubertas ini. Setiap mendapatkan hinaan, cacian, atau bullyan dari media sosial atau internet maka adik Sakuta secara misterius akan mendapatkan luka di tubuhnya.

Sakuta kemudian memutuskan untuk membantu para pengidap sindrom pubertas ini. Mampukah Sakuta melakukannya?

Karakter Utama

Azusagawa Sakuta

Merupakan seorang siswa SMA kelas dua yang kehidupan sekolahnya kacau karena dirumorkan pernah membuat tiga orang temannya berakhir di rumah sakit. Sakuta memiliki seorang adik yang mengalami sindrom pubertas.
Sakuta

Sakurajima Mai

Siswi kelas tiga di sekolah yang sama dengan Sakuta. Merupakan seorang artis terkenal yang sedang berada dalam masa hiatus karena suatu masalah. Walaupun merupakan seorang artis terkenal, di sekolah dia tidak memiliki seorang teman pun karena baru masuk sekolah pada kelas dua akibat kesibukannya dalam dunia hiburan.
Mai san

Koga Tomoe

Siswi kelas satu SMA yang merupakan adik kelas Sakuta. Dia memiliki perasaan kepada Sakuta, namun ditolak karena Sakuta sudah menyukai Sakurajima Mai.
koga tomoe

Azusagawa Kaede

Adik kandung Sakuta yang juga mengalami sindrom pubertas seperti Sakurajima Mai. Efek sindrom pubertas terhadap Kaede cukup membahayakan nyawanya. Setiap ada cacian, hinaan, atau bullyan yang ditujukan kepadanya melalui media sosial atau internet maka tubuhnya akan mendapatkan luka secara misterius. Oleh sebab itu Kaede menutup dirinya dari dunia luar.
Kaede

Informasi Tambahan

Judul alternatif: Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai atau AoButa
Jumlah Episode: 13
Tanggal tayang: 4 Oktober 2018 sampai 27 Desember 2018
Musim tayang: Fall 2018
Studio: CloverWorks
Sumber: Light novel
Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural
Durasi: 24 menit per episode
Rating: 13 tahun keatas
Skor MAL: 8,49/10
Informasi lebih lanjut: MAL - Seishun Buta Yarou

Post a Comment for "Sinopsis Anime Seishun Buta Yarō (2018): Misteri Sindrom Pubertas"