Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Gleipnir: Kemunculan Monster Misterius

Gleipnir adalah sebuah serial anime Action misteri asal Jepang yang tayang pada season spring 2020. Anime ini merupakan adaptasi dari manga Karya Sun Takeda. Manganya sendiri sampai saat ini sudah memiliki total delapan volume.

Gleipnir poster

Serial anime ini diproduksi oleh studio animasi Pine Jam, yang sebelumnya juga merupakan studio yang memproduksi anime Gamers! (2017) dan Just Because! (2017). Gleipnir tayang perdana pada tanggal 5 April 2020 dan pada saat artikel ini terbit sudah mencapai episode keempat.

Sinopsis

Kagaya Shuici merupakan seorang kelas 3 SMA biasa yang sedang mempersiapkan diri untuk kuliah. Hari itu dia bertemu dengan guru pembimbingnya untuk berdiskusi tentang kelanjutan kuliahnya.

Rupanya Shuici mendapatkan kabar gembira dari pembimbingnya itu. Dia mendapatkan rekomendasi untuk berkuliah di universitas ternama. Sebenarnya Shuici sangat senang mendengarnya. Namun dia memilih untuk menolak rekomendasi itu. Ada beberapa masalah yang menyebabkan dia memilih untuk menolak tawaran itu. Masalah itu sudah menghantuinya beberapa bulan belakangan ini.

Entah apa penyebabnya Shuici tiba-tiba bisa berubah menjadi monster dengan wujud maskot berbentuk anjing. Saat dalam wujud monster, Shuici menjadi memiliki kekuatan yang sangat besar. Sejak bisa berubah menjadi monster, dia memiliki penciuman yang sangat tajam.

Namun perubahannya menjadi monster ini membuatnya sulit untuk mengontrol dirinya. Pada malam hari dia bahkan tak bisa tidur. Oleh karena itu, dia selalu menghabiskan malamnya di luar untuk mencari udara segar.

Seperti biasanya, malam itu Shuici sedang berada di luar. Tapi dia merasakan suatu keganjilan. Dari kejauhan dia mencium bau terbakar. Baunya berasal dari arah bukit. Awalnya dia tak begitu menghiraukannya. Tapi, selain bau kayu yang terbakar, dia juga mencium bau manusia di sana. Hal itu membuatnya khawatir.

Dengan segera, Shuici berubah wujud menjadi monster. Dia berlari dengan kecepatan penuh menuju sumber api.

Dia sampai pada sebuah gudang yang terbakar. Bau manusia tersebut semakin jelas berasal dari dalam gudang yang terbakar.

Tanpa pikir panjang lagi, Shuici langsung mendobrak masuk dan menyelamatkan manusia yang terperangkap di dalamnya.

Ternyata manusia yang berada di dalam gudang tersebut adalah perempuan. Dan yang mengejutkannya lagi, ternyata dia memakai seragam sekolah yang sama dengan Shuici.

Dengan segenap kekuatannya, Shuici berusaha menolong perempuan itu dan membawanya keluar dari gudang.

Usaha penyelamatannya berhasil. Perempuan itu selamat dari kobaran api berkat usaha Shuici. Namun Shuici segera pergi sebelum pemadam kebakaran dan orang-orang datang. Shuici hanya meletakkan perempuan itu di luar gudang yang aman.

Keesokan harinya, Shuici merasa ada yang aneh, dia tak menemukan handphonenya. Handphonenya hilang. Dia mencoba mencarinya kemana-mana tapi dia tak menemukannya. Shuici khawatir handphonenya ditemukan oleh polisi dan dapat membuatnya dalam masalah.

Tapi saat di sekolah, dia bertemu dengan perempuan yang diselamatkannya. Ternyata handphone Shuici dipegang oleh perempuan itu. Tanpa basa basi, perempuan itu malah menyudutkan Shuici. Perempuan itu mengetahui rahasia besar yang selama ini Shuici simpan rapat-rapat. Perempuan itu tahu jika Shuici adalah monster.

Niat baik Shuici malah berbalik menjadi bumerang. Perempuan yang diselamatkannya malah mengancam akan membeberkan rahasianya.

Review Singkat

Cerita anime Gleipnir berkisar pada kisah Shuici yang dapat berubah bentuk menjadi monster. Dia harus mengalahkan musuh-musuhnya yang mengincar kekuatan. Mungkin bisa dibilang konsep ceritanya mirip seperti game kematian atau "Death Game" dalam anime Mirai Nikki yang para pemainnya harus saling membunuh satu sama lain, dan game baru akan berakhir saat tersisa satu pemenang.

Namun bedanya, jika dalam Mirai Nikki para pemainnya merupakan manusia biasa dengan berbagai kemampuan unik, maka pada Gleipnir para pemainnya adalah para manusia monster dengan kekuatan besar.

Anime Gleipnir mengemukakan atmosfer gelap dengan suasana suram untuk memperkuat kesan misteri di dalamnya. Suasana ini sangat pas untuk membawa penonton untuk mendalami cerita. Kualitas animasinya lumayan enak dipandang walaupun tak begitu wah.

Secara umum anime ini lumayan seru sih untuk diikuti. Terutama buat yang suka dengan Mirai Nikki, karena temanya cukup mirip.

Informasi Lebih Lanjut

Judul: Gleipnir
Jumlah episode: Belum diketahui
Tayang perdana: 5 April 2020
Musim tayang: Spring 2020
Studio: Pine Jam
Sumber asli: Manga
Genre: Action, Mystery, Supernatural, Ecchi, Seinen
Durasi: 23 menit per episode
Rating: R - 17+
Skor MAL: 6.89

Post a Comment for "Sinopsis Anime Gleipnir: Kemunculan Monster Misterius"