Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Alice Episode 2 Drama Korea 2020

Melanjutkan episode pertama, episode 2 ini memperlihatkan Jin Gyum yang semakin berkembang. Dari awalnya yang merupakan sosok dingin tanpa emosi, Jin Gyum jadi lebih memikirkan orang lain. Bahkan dia berinisiatif untuk merayakan ulang tahun ibunya. Tapi sayangnya ada hal buruk menanti.

Rekap seluruh episode: Sinopsis Alice episode 1-32

Episode sebelumnya: Sinopsis Alice episode 1

Sinopsis Alice Episode 2
SBS

Sinopsis Alice Episode 2

Di sekolah, siswi yang melaporkan Jin Gyum mengaku salah dan meminta maaf kepada Jin Gyum. Dia juga menanyakan alasan siswa itu bunuh diri kepada Jin Gyum. Namun Jin Gyum hanya menjawab seadanya, perempuan itu pun pergi setelah mendapatkan jawaban ketus dari Jin Gyum.

Ingatan Jin Gyum lalu berputar kembali menuju hari kejadian bunuh diri itu. Yang sebenarnya terjadi adalah Jin Gyum mencoba menghentikan dan menahan siswi itu, Sung Eun, yang ingin bunuh diri. Namun dia tak bisa menghentikannya.

Kembali ke dunia nyata, Jin Gyum masuk ke dalam toilet tempat sekelompok anak berandalan berkumpul. Dia mengunci toilet itu dan menghajar mereka. Rupanya anak-anak itu adalah biang dari insiden bunuh diri Sung Eun. Setelah menghajar mereka, Jin Gyum mengambil salah satu ponsel dari sekelompok berandalan itu sebagai bukti.

Setelah keluar dari toilet itu, dia memberikan ponsel yang berisi bukti insiden itu kepada perempuan yang sebelumnya minta maaf kepadanya. "Berikan ponsel itu kepada polisi, bukti-buktinya ada di dalamnya" kata Jin Gyum.

Di rumah, Tae Yi yang baru saja pulang dikejutkan dengan sebuah kartu ucapan selamat ulang tahun dari Jin Gyum. Dia tampak bahagia menerima surat itu. Mereka pun merayakan ulang tahun Tae Yi bersama dengan sebuah kue lengkap dengan lilinnya.

Sinopsis Alice Episode 2
SBS

Namun hari ulang tahun berakhir tragis. Tae Yi yang pergi keluar untuk membeli minum tiba-tiba melihat sebuah drone sedang terbang dan mengincarnya. Dia pun mencoba berlari dan menghindar. Tapi semua itu sia-sia, Tae Yi tewas tepat di hari ulang tahunnya.

Sebelum meninggal, Tae Yi mengatakan sesuatu kepada Jin Gyum "Suatu hari, jika kamu bertemu dengan ibu lagi, kamu harus berpura-pura tidak mengenal ibu. Kamu harus menghindari ibu bagaimanapun caranya."

Sinopsis Alice Episode 2
SBS

Jin Gyum hanya bisa menangis melihat kematian ibunya dalam pelukannya.

Selepas kematian ibunya, Jin Gyum bertekad untuk menjadi seorang polisi.

Waktu pun berlalu dan sekarang sudah tahun 2020. Di atap sebuah gedung, seorang penjahat menyandera seorang wanita. Petugas kepolisian pun sibuk mengurus kejadian ini. Namun tiba-tiba Jin Gyum yang juga sudah masuk dalam anggota kepolisian datang dan menghentikan penjahat itu dengan sigap. Penjahat berhasil dibekuk, sandera pun juga selamat.

Selesai masalah ini, Jin Gyum segera pergi tanpa banyak bicara. Dia mengaku terburu-buru karena ingin menemui Kim Do Yeon.

Di sebuah restoran, Do Yeon yang sedang minum bersama Jin Gyum tampak berapi-api menjelaskan masalahnya. Jin Gyum hanya menanggapi Do Yeon sekedarnya.

Tak lama kemudian telepon Jin Gyum berbunyi. Dirinya mendapatkan panggilan ke markas. Ada kasus penculikan anak seorang pengusaha penting yang harus diurusnya. Ada keanehan dalam kasus ini, ibu si anak yang seharusnya sedang berada di Eropa tertangkap kamera sedang berada di tempat yang sama dengan si anak di hari penculikan.

Jin Gyum pun langsung menginterogasi si ibu yang baru saja kembali dari Eropa di bandara. Namun tak lama interogasi berjalan, seorang petugas mengatakan bahwa anak yang hilang itu sudah kembali dengan selamat.

Anehnya, selama tiga hari hilang, anak itu mengaku sedang bersama ibunya. Anak itu berkata "ibu bilang ini rahasia, dia bilang kalau dia kembali dengan mesin waktu untuk menemuiku." Jin Gyum semakin heran setelah mendengar itu.

Saat keluar dari sebuah gedung, Jin Gyum melihat sebuah drone sedang terbang. Dia lalu memotret drone itu dan mengejarnya. Dia lalu melihat sosok yang sangat familiar baginya. Jin Gyum melihat perempuan yang persis mirip ibunya.

Sinopsis Alice Episode 2
SBS

Jin Gyum yang kaget langsung berlari tanpa melihat keadaan sekitar. Sebuah mobil pun datang dan hampir menabrak Jin Gyum. Namun ada hal aneh terjadi. Waktu tiba-tiba seolah berhenti.

Dia lalu teringat perkataan ibunya sebelum kematiannya untuk mennghindari sosok yang mirip dengan ibunya itu.

Jin Gyum hanya menatap sosok itu dari kejauhan sambil berkata "Ibu!". Bersambung.....

Sinopsis Alice Episode 2
SBS

Rekap seluruh episode: Sinopsis Alice episode 1-32

Episode selanjutnya: Sinopsis Alice episode 3

Post a Comment for "Sinopsis Alice Episode 2 Drama Korea 2020"