Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Film buaya terbaik yang bakal buat kamu tegang ketakutan

Film buaya terbaik

Film yang berkaitan dengan binatang buas sudah sering sekali diangkat ke layar kaca. Dimulai dengan populernya film Jaws (1975), film dengan tema binatang buas mematikan mulai berkembang. Tak hanya hiu, binatang mematikan lain juga mulai unjuk gigi ke layar kaca. Salah satunya yang paling sering diangkat adalah tentang buaya pemangsa.

Walaupun ceritanya klise dan hampir mirip-mirip tiap filmnya, namun penggemar setia dari film jenis ini tak pernah bosan. Buaya raksasa nan seram tetap saja menarik dan menegangkan untuk ditonton. Tak hanya sineas hollywood yang tertarik untuk membuat film jenis ini. Sinieas dalam negeri pun sempat beberapa kali mengangkat tema ini dalam beberapa film lawas. Sineas negeri jiran seperti Thailand pun tak ketinggalan ikut memproduksi film dengan tema buaya mematikan.

Maka dari itu untuk membantu para penikmat setia dari film tentang buaya ini, kami menyusun daftar film buaya terbaik dan terbaru. Total kami mengumpulkan sebanyak 8 film dengan tema buaya pembunuh yang cukup menarik untuk kamu ikuti. Penasaran dengan daftar filmnya? Yuk! Ikutin terus! 

1. Crawl (2019)

Crawl (2019)

Kita mulai daftar ini dengan film terbaru yang dirilis pada tahun 2019 dengan judul Crawl. Film ini mengisahkan cerita seorang wanita bernama Haley (Kaya Scodelario) yang berusaha mencari ayahnya saat badai besar menerjang wilayah Florida, Amerika Serikat. Ayahnya, Dave (Barry Pepper) tinggal di daerah yang rawan banjir sehingga membuat Haley menjadi sangat khawatir. Apalagi ayahnya tak bisa dihubungi saat badai terjadi.

Haley yang sangat khawatir tak punya pilihan lain selain menerobos badai demi memastikan ayahnya baik-baik saja. Tapi saat dirinya sampai di kediaman ayahnya, Haley dikejutkan dengan kemunculan sosok alligator yang masuk ke dalam rumah ayahnya yang kebanjiran.

Kamu bakalan merasakan sensasi ngilu dan ngeri sepanjang film ini. Banyaknya jumpscare di dalamnya juga bakal membuat kamu tegang dan kaget berkali-kali. Film Crawl lumayan sukses di pasaran dengan meraup keuntungan sebesar 91 juta dolar dengan biaya produksi hanya sebesar 13 juta dolar. Bahkan sutradara kenamaan Hollywood, Quentin Tarantino secara mengejutkan memilih film Crawl sebagai salah satu film favoritnya pada tahun 2019.

2. Rogue (2007)

Demi mendapatkan ide untuk tulisannya, jurnalis asal Amerika Serikat, Pete McKell (Michael Vartan) rela pergi jauh-jauh untuk mengikuti tur menelusuri sungai di daerah pedalaman Australia dengan menggunakan kapal. Saat dalam perjalanan itu, secara tiba-tiba kapal yang ditumpangi Pete beserta dengan wisatawan lain diserang oleh seekor buaya besar nan ganas. Satu per satu, korban pun mulai berjatuhan.

Film dengan formulasi serangan binatang ganas seperti buaya memang gak ada habis-habisnya diproduksi oleh para pegiat industri perfilman hollywood. Salah satunya adalah film ini. Dalam film ini kamu bakal merasakan suasana tegang nan nyata. Buaya mengerikan yang tak ditampilkan secara buru-buru mampu membangun suasana tegang secara perlahan namun pasti.

3. Black Water (2007)

Black Water (2007)

Sepasang kekasih, Grace (Diana Glenn) dan Adam (Andy Rodoreda) memutuskan untuk pergi jalan-jalan di alam bebas pada wilayah Australia. Mereka ditemani oleh adik Grace, Lee (Maeve Dermody) bersama dengan seorang pemandu, Jim (Ben Oxenbould).

Liburan yang harusnya menyenangkan, berubah menjadi mimpi buruk saat mereka menelusuri daerah hutan bakau dengan kapal mereka. Seekor buaya besar muncul dan menyerang kapal mereka dengan brutal. Mampukah mereka selamat?

Film Black Water menggunakan formula yang sama dengan film-film buaya kebanyakan. Namun yang membedakannya di sini adalah dalam film ini, kru film menggunakan buaya hidup dalam proses akting. Alih-alih menggunakan teknologi CGI mereka memilih menggunakan buaya asli. Jadi sepertinya para pemeran dalam film ini benar-benar ketakutan selama proses pembuatan film haha.

4. Alligator (1980)

Alligator (1980)

Seekor buaya mungil yang merupakan peliharaan gadis kecil secara tidak sengaja masuk ke saluran pembuangan dan akhirnya hidup di dalam gorong-gorong raksasa di bawah kota. Buaya ini hidup dengan memakan tikus percobaan lab yang dibuang ke saluran pembuangan setelah sebelumnya disuntik dengan hormon pertumbuhan. Hal itu membuat buaya ini tumbuh dengan ukuran luar biasa besar. Keberadaannya pun mulai meneror para pekerja yang masuk dalam saluran pembuangan.

Adegan penyerbuan tim SWAT ke dalam gorong-gorong dalam film ini terlihat begitu nyata dalam proses syuting. Warga sekitar bahkan sampai mengira ada penggerebekan teroris di sana.

Fakta menarik lainnya, buaya mekanik yang digunakan dalam film ini disumbangkan pada sebuah tim American football, Florida Gator, untuk dijadikan maskot tim. Unik banget kan.

5. Lake Placid (1999)

Lake Placid (1999)

Pada area danau Black Lake di Maine, Amerika Serikat, sering terjadi kejadian misterius. Banyak warga sekitar yang hilang secara misteris di daerah ini. Warga yang hilang ini tak jelas jejaknya. Yang tersisa dari mereka hanyalah sisa pakaian yang sudah compang camping dan barang bawaan mereka. Oleh karena itu, sherif ditemani dengan beberapa orang ahli memutuskan untuk melakukan penyelidikan. Awalnya mereka menduga kasus hilangnya warga itu disebabkan oleh serangan beruang yang sering tampak berkeliaran di daerah ini. Tapi rupanya dugaan mereka salah. Binatang buas yang menghabisi orang-orang di sana adalah seekor buaya air asin raksasa yang menyeramkan.

Dalam proses pembuatannya, syuting film ini sering ditunda akibat cuaca buruk. Hal itu mengakibatkan jadwal rilis film ini bergeser. Walaupun dalam cerita film ini menggunakan latar tempat di Maine, tapi pada kenyataannya, tak ada satu pun adegan pada film ini yang mengambil lokasi di Maine.

Meskipun sukses secara finansial dengan meraup keuntungan sebesar 56 juta dolar, film Lake Placid mendulang kritikan dari para kritikus. Mereka menganggap film ini menawarkan humor yang buruk dan menampilkan efek CGI yang terkesan ala kadarnya.

6. Crocodile (2000)

Crocodile (2000)

Delapan orang remaja memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan musim panasnya dengan berlibur di suatu danau terpencil di daerah Southern California. Mereka sudah diperingati oleh Sherif setempat untuk berhati-hati selama berlibur di sana. Tapi sayangnya mereka menganggap remeh peringatan dari sherif. Liburan mereka pun berakhir menjadi petaka saat buaya raksasa menebar teror dan memangsa mereka satu per satu.

Walaupun film ini merupakan film kelas B dengan budget yang minim. Film ini lumayan seru untuk diikuti. Terutama buat penggemar film dengan buaya pembunuh. Banyak unsur menarik dalam film ini seperti perjuangan, balas dendam, dan kisah tragis.

7. The Pool (2018)

The Pool (2018)

Kali ini kita akan melihat film yang berasal dari negara jiran kita, Thailand dengan film The Pool. Sesuai judulnya, dalam film ini kita akan menyaksikan sekelompok pemuda yang terjebak dalam sebuah kolam renang yang sudah kering dengan kedalaman 6 meter. Mereka ditemani dengan sesosok tamu tak diundang, yaitu seekor buaya ganas yang siap memangsa mereka.

Film ini akan membuat kamu panik dan gelisah menyaksikan usaha Day dengan rekan-rekannya untuk keluar dari kolam renang yang begitu tinggi saat air di dalamnya kering. Kamu juga akan dibuat ngilu dengan adegan gore di dalamnya. 

8. Primeval (2007)

Primeval (2007)

Di suatu daerah pedalaman terjadi kasus pembunuhan berantai. Tapi pelakunya bukanlah manusia. Melainkan seekor buaya raksasa berukuran 25 kaki atau sekitar 7 meter. Sang predator ini sudah memangsa kurang lebih 300 nyawa manusia.

Sekelompok tim asal Amerika Serikat yang mendengar kabar itu merasa tertantang untuk menangkap predator ganas nan seram ini. Tapi semakin mereka mencoba, semakin mereka berada dalam masalah. Nyawa mereka mulai menjadi taruhan dalam misi ini. Mampukah mereka menaklukan buaya raksasa itu?

Penutup

Itulah daftar 8 film buaya terbaik yang akan membuatmu ketakutan dan tegang selama menontonnya. Film ini akan cocok banget untuk kamu tonton selama mengisi waktu luang atau menjadi hiburan dikala jenuh dengan berbagai masalah. Menurut kamu film mana yang terbaik?

Post a Comment for "8 Film buaya terbaik yang bakal buat kamu tegang ketakutan"