Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film The Accountant (2016): Kisah Akuntan Pengidap Autisme

The Accountant adalah sebuah film aksi thriller asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Gavin O'Connor, sedangkan naskahnya ditulis oleh Bill Dubuque. Film ini dibintangi oleh aktor papan atas Hollywood, Ben Affleck bersama dengan Anna Kendrick, J. K. Simmons, Jon Bernthal, Cynthia Addai-Robinson, Jeffrey Tambor, dan John Lithgow.

Sinopsis Film The Accountant (2016)

Film The Accountant menceritakan tentang seorang pria yang memiliki profesi sebagai seorang akuntan, namun mengidap autisme. Karakter utama sebagai akuntan ini diperankan oleh Ben Affleck.

Film ini tayang pertama kali di Los Angeles pada tanggal 10 Oktober 2016 dan kemudian baru dirilis secara resmi pada tanggal 14 Oktober 2016 di layar bioskop Amerika Serikat melalui Warner Bros. Pictures.

Film ini mendapatkan berbagai ulasan dari para kritikus film. Ada yang memberikan pujian, namun ada pula yang memberikan kritikan. Pada situs database film, IMDB, The Accountant berhasil mendapatkan skor yang lumayan bagus, yaitu 7,3/10 berdasarkan penilaian kurang lebih 230 ribu pengguna dari seluruh dunia.

Film The Accountant mendapatkan nominasi dari beberapa ajang penghargaan film. Pada ajang Jupiter Awards di Jerman, film ini berhasil mendapatkan dua nominasi pada kategori "Best International Film" dan "Best International Actor". Sedangkan pada ajang lainnya, Saturn Awards, The Accountant mendapatkan nominasi pada kategori "Best Thriller Film".

Dari penayangannya di layar bioskop seluruh dunia, The Accountant berhasil memperoleh keuntungan sebesar 155 juta dolar Amerika Serikat dengan budget produksi diperkirakan hanya sekitar 44 juta dolar.

Sinopsis Film The Accountant (2016)

Christian Wolff adalah seorang pria yang bekerja sebagai seorang akuntan. Dari luar dia terlihat  selayaknya seorang akuntan biasa. Namun, sebenarnya dia adalah seorang pengidap autisme. Walaupun demikian, sejak kecil tubuhnya sudah dilatih dengan keras oleh ayahnya yang merupakan seorang kolonel angkatan darat Amerika Serikat.

Latihan keras dari ayahnya membuat dia menjadi memiliki kemampuan fisik dan kemampuan bela diri yang tangguh. Hal itu ditambah pula dengan keahliannya dalam menggunakan senjata api. Dengan kemampuan yang dimilikinya itu, dia menjadi seorang akuntan yang bekerja bagi klien-klien dari "dunia bawah tanah" macam kartel narkoba internasional ataupun gangster dan mafia.

Namun sayangnya, tindak tanduknya mulai terdeteksi oleh pihak pemerintah. Untuk itu, Christian Wolff sementara waktu memilih untuk bekerja dengan klien "normal" yang tidak ada hubungannya dengan "dunia bawah tanah".

Tapi yang terjadi malah sebaliknya, dia jadi terlibat dengan konflik internal di perusahaan, yang ujungnya membuat nyawa Wolff dan rekan wanitanya sesama akuntan, yang bernama Dana, terancam. Wolf yang tak ingin Dana diganggu oleh para pembunuh, kemudian memutuskan untuk mencari orang yang mengincar nyawanya dan Dana. Akankah misinya berhasil?

FYI
Pada film ini ada sebuah scene yang menunjukkan si pemeran utamanya sedang latihan silat di Indonesia. Bahkan si aktor juga sempat ngomong menggunakan bahasa Indonesia lho.. (jiwa overproud ku bergetar wkwk)

Informasi Tambahan

Sutradara: Gavin O'Connor
Naskah: Bill Dubuque
Pemeran utama: Ben Affleck, Anna Kendrick, J.K. Simmons
Negara : Amerika Serikat
Bahasa: Inggris, Indonesia, Perancis
Tanggal rilis: 14 Oktober 2016 (Indonesia)
Durasi: 2 jam 8 menit
Genre: Action, Crime, Drama
IMDB rating: 7,3/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - The Accountant (2016)

Post a Comment for "Sinopsis Film The Accountant (2016): Kisah Akuntan Pengidap Autisme"