Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Sakurasou no Pet na Kanojo: Terjebak di Asrama Buangan

Sakurasou no Pet na Kanojo atau dikenal juga dengan The Pet Girl of Sakurasou adalah sebuah serial anime asal Jepang yang dirilis pada tahun 2012. Serial anime ini disutradarai oleh Atsuko Ishizuka yang juga merupakan sutradara pada serial anime No Game No Life (2014).

Poster

Serial anime Sakurasou no Pet na Kanojo tayang di Jepang pada tanggal 9 Oktober 2012 sampai tanggal 26 Maret 2013 pada saluran televisi Tokyo MX. Serial anime ini mendapatkan jatah tayang sebanyak 24 episode dan dikerjakan oleh studio animasi J.C.Staff.

Serial anime ini merupakan adaptasi dari light novel karya Hajime Kamoshida yang pertama kali terbit pada tahun 2010. Serial light novelnya sendiri terdiri atas 13 volume yang diterbitkan oleh ASCII Media Works dari Januari 2010 sampai akhirnya tamat pada bulan Maret 2014.

Serial light novel ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Hōki Kusano. Serial manga ini diterbitkan pada majalah Dengeki G's Magazine dari bulan April 2011 sampai bulan Mei 2014.

Sinopsis Anime Sakurasou no Pet na Kanojo

Sorata merupakan seorang siswa SMA biasa yang menuntut di sebuah sekolah khusus seni. Sekolah ini memakai sistem asrama bagi siswa siswinya. Sorata merupakan penghuni asrama reguler seperti kebanyakan siswa lainnya.

Sorata sangat menyukai kucing. Hal itu membuatnya tidak enak hati saat melihat kucing yang ditelantarkan oleh pemiliknya. Saat menemukan kucing yang terlantar, Sorata selalu memungutnya dan memeliharanya sampai menemukan orang yang ingin merawat kucing tersebut.

Namun kelakuan Sorata ini bertentangan dengan aturan asrama reguler yang melarang para siswanya untuk memelihara hewan peliharaan. Akibat kelakuannya itu, Sorata dipindahkan ke asrama Sakura. Sebuah asrama tua tempat para siswa yang melanggar aturan.

Misaki & Mashiro

Awalnya Sorata mengira bakal menemukan orang aneh yang sering melanggar aturan disana. Tapi perkiraan Sorata itu tak sepenuhnya benar. Memang penghuninya agak aneh, tapi sebenarnya mereka adalah seorang jenius. Walaupun awalnya sulit, tapi secara perlahan Sorata bisa berbaur dan terbiasa dengan keseharian di asrama Sakura.

Pada suatu hari, asrama Sakura kedatangan penghuni baru. Seorang perempuan cantik, siswi pindahan dari Inggris. Perempuan itu bernama Shina Mashiro. Tapi ada yang ganjil dengan Shina. Dia sangat polos dan manja. Bahkan dia tidak bisa memilih pakaian dalamnya sendiri. Untuk itu, Sorata ditugaskan (lebih tepatnya sih dipaksa) merawat Shina.

Informasi Anime Sakurasou no Pet na Kanojo

Judul alternatif: The Pet Girl of Sakurasou
Episode: 24
Tayang: 9 Oktober 2012 sampai 26 Maret 2013
Musim tayang: Fall 2012
Studio: J.C.Staff
Sumber asli: Light novel
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
Durasi: 23 menit per episode
Rating: PG-13
Skor MAL: 8,3/10
Informasi lebih lanjut: MAL - Sakurasou no Pet na Kanojo

Post a Comment for "Sinopsis Anime Sakurasou no Pet na Kanojo: Terjebak di Asrama Buangan"