Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Kill la Kill: Kekuatan Super Benang Hidup

Kill la Kill adalah sebuah serial animasi Jepang (Anime) dengan genre aksi fantasi yang dirilis pada tahun 2013. Anime ini menceritakan tentang seorang siswi pindahan yang menantang ketua OSIS di akademi Honnouji, Kiryuin Satsuki untuk mencari tahu kebenaran tentang kematian ayahnya.

Sinopsis Anime Kill la Kill

Serial ini merupakan karya dari Hiroyuki Imaishi dan Kazuki Nakashima yang sebelumnya bekerja sama dalam kesuksesan serial anime Gurren Lagann. Atas kesuksesan Gurren Lagann lah, Hiroyuki Imaishi dan Kazuki Nakashima diminta kembali untuk bekerja sama dalam memproduksi serial anime Kill la Kill.

Pada wilayah Amerika Serikat, lisensi anime Kill la Kill dipegang oleh Aniplex of America. Serial anime ini mulai dirilis pada bulan Oktober 2013 dan tayang sampai selesai pada tanggal 28 Maret 2014. Tak hanya tersedia dalam versi anime saja, pada tanggal 4 Oktober 2013, anime Kill la Kill mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Ryō Akizuki dan diterbitkan pada majalah Kadokawa Shoten Young Ace magazine.

Selain mendapatkan adaptasi manga, Kill la Kill juga mendapatkan adaptasi game yang berjudul Kill la Kill the Game: IF. Adaptasi game ini pertama kali diumumkan di acara Anime Expo pada tanggal 5 Juli 2018. Game ini akan dikerjakan oleh studio A+ Games dan direncakan rilis pada tanggal 25 Juli 2019 di Jepang pada konsol PS4, Nitentio Switch dan PC. Walaupun bisa dibilang agak telat sih, mengingat animenya sendiri udah tamat sejak tahun 2014 silam.

Sinopsis Anime Kill la Kill 

Akademi Honnouji merupakan akademi khusus yang terletak pada sebuah pulau kecil di Jepang. Sekolah ini dipimpin oleh seorang ketua OSIS bernama Kiryuin Satsuki. Para siswa di akademi Honnouji mengenakan seragam khusus yang bernama seragam Goku.

Seragam Goku ini dapat memberikan kekuatan super kepada siswa yang menggunakannya. Seragam ini memiliki beberapa tingkatan yang ditandai dengan jumlah bintang yang terdapat pada seragam itu. Tingkatan terendahnya adalah bintang satu dan kekuatannya akan terus meningkat seiring bertambahnya jumlah bintang pada seragam.

Rahasia dari kekuatan seragam super itu terletak dari materialnya. Seragam Goku memiliki kekuatan super karena mengandung sebuah material asing yang bernama "benang hidup". Semakin tinggi nilai bintang pada seragam Goku, maka kandungan material benang hidupnya akan semakin tinggi sehingga membuat seragam itu menjadi makin kuat.

Pemberian sergam Goku di Akademi Honnouji di atur langsung oleh Kiryuin Satsuki selaku ketua OSIS. Dia memberikan seragam Goku berdasarkan pencapaian yang diraih oleh siswa akademi di klubnya masing-masing.

Pada suatu hari, seorang siswi pindahan datang ke akademi Honnouji, siswi pindahan itu bernama Matoi Ryuko. Dia datang ke akademi Honnouji untuk menantang sang ketua OSIS, Kiryuin Satsuki, demi mencari kebenaran tentang kematian ayahnya yang tewas karena dibunuh.

Namun Ryuko malah berakhir babak belur di tangan para siswa akademi Honnouji yang diperkuat oleh seragam Goku. Ryuko yang kalah telak kemudian memutuskan untuk mundur dan langsung kabur menuju reruntuhan rumahnya. Rumah Ryuko hancur pada hari kematian ayahnya setelah diledakkan oleh orang tak dikenal.

Saat berjalan di area reruntuhan rumahnya itu, Ryuko secara tak sengaja terjatuh kedalam sebuah ruangan bawah tanah. Rupanya ruangan bawah tanah itu merupakan lab rahasia milik ayahnya. Saat sedang berkeliling melihat-lihat ruangan itu, Ryuko kemudian menemukan sebuah seragam yang sepertinya merupakan hasil ciptaan ayahnya.

Sinopsis Anime Kill la Kill

Ryuko kemudian memakai seragam itu dan tiba-tiba kekuatannya meningkat drastis. Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata seragam yang dikenakan Ryuko adalah sebuah seragam yang sangat kuat dengan kandungan benang hidup murni 100% yang disebut senketsu.

Berbekal seragam ciptaan ayahnya itu, Ryuko kemudian kembali ke akademi Honnouji untuk menantang Kiryuin Satsuki dan mencari tahu kebenaran tentang kematian ayahnya. Akankah misinya tercapai?

Informasi Anime Kill la Kill

Judul alternatif: KLK, Dressed to Kill
Jumlah episode: 24
Tanggal tayang: 4 Oktober 2013 sampai 28 Maret 2014
Musim tayang: Fall 2013
Produser: Aniplex, Dentsu, Kadokawa Shoten, Mainichi Broadcasting System, Movic, Ultra Super Pictures, Lucent Pictures Entertainment
Lisensi: Aniplex of America
Studio: Trigger
Sumber Asli: Anime Original
Genre: Action, Comedy, Super Power, School
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13
Skor MAL: 8.2/10
Informasi lebih lanjut: MAL - Kill la Kill

Post a Comment for "Sinopsis Anime Kill la Kill: Kekuatan Super Benang Hidup"