Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime K-On! Persahabatan Anggota Klub Musik Ringan

K-On! atau dalam bahasa Jepang ditulis けいおん! Keion! adalah komik empat panel asal Jepang yang ditulis dan digambar oleh Kakifly. Manga K-On! sendiri mulai terbit di majalah Manga Time Kirara antara bulan Mei 2007 sampai bulan Oktober 2010.

Sinopsis Anime K-On!

K-On! kemudian mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada tahun 2009. Adaptasi anime ini memiliki total 13 episode yang diproduksi oleh studio animasi Kyoto Animation. Adaptasi anime ini tayang antara bulan April sampai bulan Juni 2009. Sebagai tambahan pelengkap dari serial anime, pada bulan januari 2010, dirilis pula K-On! versi OVA (Original Video Animation).

Setelah sukses dengan K-On! season pertama, season kedua dari serial anime ini dirilis setahun kemudian dan tayang pada bulan April sampai bulan September 2010. K-On! season kedua ini mendapatkan jatah tayang sebanyak 26 episode dan diberi judul K-On!! (dengan dua tanda seru). Season kedua ini juga mendapatkan tambahan OVA yang dirilis pada bulan Maret 2011.

Sinopsis Anime K-On!

Pada tanggal 3 Desember 2011, versi film (anime movie) dari anime K-On! dirilis. Serial K-On! ini sangat sukses di Jepang. Bahkan judul dari serial ini dibakukan dalam bahasa Jepang menjadi "keiongaku" (軽音楽) yang memiliki arti musik populer.

Atas kesuksesan dan kepopuleran serial itu, pada tahun 2011 dilaporkan bahwa keuntungan yang didapatkan serial K-On mencapai 15 miliar yen. Pada wilayah Amerika Utara, lisensi manganya dipegang oleh Yen Press. Manga spin-off K-On! terbaru mulai terbit pada bulan Juli 2018, yang menceritakan tentang band dari sekolah wanita yang lain.

Sinopsis Anime K-On!

Yui akhirnya mencapai bangku SMA. Dia bersekolah di sebuah sekolah swasta khusus perempuan. Sejak kecil, Yui tidak banyak melakukan kegiatan. Dibandingkan teman-temannya yang sering keluar dan bermain, Yui cenderung kalem dan santai. Kalau mau lebih tepatnya sih, doyan males-malesan.

Namun sejak duduk di bangku SMA, dia ingin berubah. Dia ingin mencoba untuk memiliki rutinitas dan kegiatan layaknya teman-temannya yang lain. Yui kemudian memutuskan untuk mencari klub yang mungkin cocok dengannya. Namun, karena Yui tidak memiliki bakat dibidang seni ataupun olahraga, dia menjadi kesulitan dalam memilih klub.

Sinopsis Anime K-On!

Kemudian secara tidak sengaja, Yui mendengar tentang sebuah klub yang bernama K-On atau Keion yang merupakan singkatan dari Musik Ringan. Mendengar nama itu Yui menjadi tertarik karena dia berpikir alat musik yang akan dipelajari dalam klub itu adalah alat yang mudah dimainkan seperti kastanyet.

Tapi, dugaan Yui ternyata salah, klub K-On malah berencana ingin membuat sebuah band dan sedang membutuhkan seorang gitaris. Yui yang tidak bisa bermain gitar kemudian memilih mundur. Namun karena klub K-On sedang kekurangan anggota maka Yui akhirnya membatalkan keputusannya untuk mundur. Karena jika sampai klub kekurangan anggota maka klub akan dibubarkan.

Setelah itu dimulailah kisah persahabatan mereka dalam membangun sebuah band.

Informasi Anime K-On!

Judul alternatif: Keion
Jumlah episode: 13
Tayang: 3 April 2009 sampai dengan 26 Juni 2009
Musim tayang: Spring 2009
Produser: Pony Canyon, TBS, Movic, Rakuonsha, Animation Do
Lisensi: Bandai Entertainment, Sentai Filmworks
Studio: Kyoto Animation
Sumber: komik manga 4 panel
Genre: Slice of Life, Comedy, Music, School
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13
Skor MAL: 7,8/10
Informasi lebih lanjut: MAL - Anime K-On!

Post a Comment for "Sinopsis Anime K-On! Persahabatan Anggota Klub Musik Ringan"