Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Lie After Lie Episode 5 Drama Korea 2020

Pada episode sebelumnya (episode 4) kita mendengar langsung bahwa Eun Su mengaku akan menjadi wanita bagi Ji Min demi bisa dekat dengan anaknya. Lalu gimana kelanjutannya?

Episode sebelumnya: Lie After Lie episode 4

lie after lie episode 5
A Channel

Sinopsis Lie After Lie (Lies of Lies) Episode 5

Episode 5 ini dibuka dengan adegan yang memperlihatkan Eun Su sedang bertemu dengan Sang Gyu (mantan sekretaris Kim Ho Ran). Mereka sedang berdebat soal masa depan Eun Su. Awalnya Sang Gyu mengira jika Eun Su akan pergi menjauh dari Woo Joo. Tapi saat pertemuan itu Eun Su mengaku bahwa dia sudah berubah pikiran dan sekali lagi menegaskan ingin dekat dengan anaknya dengan menjadi ibu tiri bagi Woo Joo.

Sang Gyu yang kaget lalu mencoba untuk menghentikan rencana Eun Su. Tapi Eun Su tetap keras kepala dan tak peduli dengan perkataan Sang Gyu.

Kembali ke taman dimana pada episode sebelumnya Eun Su dan Ji Min bertemu secara tidak sengaja. Ji Min melihat Eun Su sedang merias wajah seorang gadis kecil. Ji Min lalu menyapa Eun Su dan mereka pun menghabiskan waktu bersama di sana.

lie after lie episode 5
A Channel

Malam harinya, di mobil Ji Min, Eun Su tampak sedang mengganti pakaiannya. Dia sebelumnya dengan sengaja merobek bajunya sendiri agar bisa meminjam baju Ji Min. Ji Min pun tak keberatan meminjamkan kemejanya kepada Eun Su. Mereka lalu melanjutkan kebersamaan mereka dengan berjalan-jalan di taman di bawah pohon sakura yang mekar dan berguguran. Di sana Eun Su bercerita tentang kisahnya yang kehilangan anaknya. Ji Min mendengar Eun Su dengan penuh perhatian.

lie after lie episode 5
A Channel

Malam mereka pun hampir berakhir saat Ji Min mengantar Eun Su menuju bus yang akan mengantarnya pulang. Tapi sebelum berangkat, Ji Min menyuruh Eun Su menunggu sebentar. Dia ingin membelikan Eun Su makanan. Tapi belum sempat dia memberikan makanan itu kepada Eun Su, busnya sudah pergi.

Agak kecewa, Ji Min pun berpaling. Namun dia dikagetkan dengan kehadiran Eun Su yang ternyata tidak jadi naik bus. Ji Min lalu bertanya "bukankah busmu sudah pergi?". Eun Su pun menjawab "Kau menyuruhku menunggu". Mereka lalu tertawa bersama.

Eun Su tak punya pilihan lain selain menginap di hotel. Dengan ditemani oleh Ji Min, Eun Su lalu mencoba untuk memeriksa hotel untuk menginap. Tapi sayangnya semua hotel sedang penuh karena festival yang sedang berlangsung. Mendengar itu, Ji Min tiba-tiba menawarkan kamar hotelnya kepada Eun Su. Sedangkan Ji Min akan tidur di mobil.

Dari kamar hotel, Eun Su melihat Ji Min sedang duduk sendirian di tepi pantai. Eun Su kemudian memutuskan untuk mendatangi Ji Min. Dia datang dengan membawa sekaleng bir untuk Ji Min. Dia juga mengembalikan baju yang dipinjamnya. Mereka kembali berbincang ditemani suara ombak malam.

lie after lie episode 5
A Channel

Di kantor pusat D.O Cosmetics, Sang Gyu datang menemui Kim Ho Ran. Sang Gyu memutuskan untuk menerima tawaran Ho Ran menjalankan tugas memata-matai Eun Su.

Di sekolah, kelas Woo Joo kedatangan murid baru. Namanya adalah Jeon Jin Gook yang mana merupakan anak laki-laki yang baru saja pindah dekat rumah Woo Joo. Setelah memperkenalkan dirinya, Jin Gook langsung memilih tempat duduknya sendiri. Dia memilih tempat duduk yang berada di samping Woo Joo.

Saat pulang sekolah, Jin Gook kembali menemui Woo Joo untuk memberikan hadiah berupa krim tangan. Woo Joo menerima hadiah itu walaupun dia tampak tak begitu tertarik dengan Jin Gook. Tak lama kemudian Ji Min datang menjemput Woo Joo. Mereka lalu makan bersama di sebuah restoran.

Di restoran itu Ji Min memberikan oleh-oleh boneka kepada Woo Joo. "Boneka ini mengingatkan aku dengan ibu Ji (Eun Su) saat berkemah kemarin, saat dia mengepang rambutku. Teman-temanku juga menyukai mahkota bunga yang dibuatnya. Mereka ingin melihat dia membuatnya secara langsung" kata Woo Joo.

Namun respon Ji Min agak mengecewakan Woo Joo. Dia mengatakan bahwa mereka tidak akan bertemu lagi dengan Eun Su karena dia tinggal di luar kota.

Di dalam mobilnya, Ji Min memeriksa bajunya yang masih berada dalam tas kecil setelah dikembalikan oleh Eun Su. Rupanya Eun Su menitipkan surat kecil di dalam tas baju itu. "Ini adalah pertama kali bagiku ada orang yang percaya padaku. Aku telah memohon seumur hidup agar ada orang yang percaya padaku, tapi tidak ada yang mau. Kata-katamu sangat menenangkan. Aku tidak akan pernah melupakanmu, orang baik di jalan bunga sakura dan momen indah di musim semi. Terima kasih untuk semuanya."

Di kamar hotelnya, Se Mi terus teringat tentang masa lalunya. Dimana dia pernah meninggalkan Woo Joo sendirian saat sedang sakit, bahkan dia juga meninggalkan apartemen dengan kompor yang masih menyala sehingga menyulut asap tebal. Masa lalu itu masih membekas dalam ingatannya.

Bersama dengan rekan kantornya yang lain, Ji Min sedang rapat soal liputan lomba seni anak-anak yang akan diadakan oleh D.O Cosmetics. Disana rekan-rekannya juga memeriksa rekaman kamera Ji Min selama festival bunga sakura sebelumnya. Tapi rekan-rekannya itu tak sengaja melihat rekaman ombak, dalam rekaman itu mereka mendengar suara Ji Min yang sedang berbicara dengan Eun Su. Teman-temannya yang iseng lalu menggoda Ji Min.

Keesokan harinya, di perjalanan saat mengantar Woo Joo, Ji Min bertemu dengan Jin Gook yang juga akan diantar oleh ayah dan ibunya ke sekolah. Mereka pun saling menyapa sebelum berangkat.

Tak lama setelah anak-anak pergi, Ibu Jin Gook, Jung Mi Jin, mendapat sebuah telepon yang mengabarkan bahwa Eun Su telah lama bebas dari penjara. Dia lalu mengunjungi penjara secara langsung untuk memastikannya. "Berandal. Jika bertemu denganmu, aku tidak akan membiarkanmu hidup." kata Jung Mi Jin.

Tapi tampaknya ada orang yang sedang memata-matai dan memotret Jung Mi Jin secara diam-diam. 

Handphone Se Mi lalu bergetar, dia mendapatkan pesan dari seseorang. Pesan itu berisi foto Jung Mi Jin yang sedang mengunjungi penjara sebelumnya. Tapi Se Mi malah bertingkah agak aneh, "Berpura-puralah tidak pernah menemukannya. Mulai sekarang kamu akan menuruti perintahku. Aku akan membayarmu dua kali lipat." kata Se Mi membalas pesan itu dan segera menghapusnya.

Rupanya pesan itu seharusnya diterima oleh Yeon Joon. Se Mi tampaknya mencoba menyabotase usaha Yeon Joon yang sedang mencari Eun Su.

Yeon Joon yang kesal karena usahanya masih nihil lalu pergi mengunjungi rumah masa kecilnya. Di sana dia teringat masa lalunya yang kelam. Orang tuanya sering marah dan memakinya. Namun demikian, Eun Su yang sering lewat rumahnya saat berangkat sekolah selalu membantu menenangkan Yeon Joon yang menangis karena dimarahi orang tuanya. 

Di supermarket, Kang Ji Min sedang menyiapkan bahan-bahan untuk membuat kimbab. Rupanya di sana Eun Su sudah memata-matai Ji Min dan menjalankan misinya untuk berpura-pura tidak sengaja bertemu dengan Ji Min di sana.

lie after lie episode 5
A Channel

Rencana Eun Su pun berjalan mulus, dia mencoba membantu Ji Min yang sedang mencari bahan untuk membuat kimbab untuk Woo Joo. Eun Su juga menawarkan dirinya untuk membantu mengajari Ji Min cara membuat kimbab. Tapi Ji Min merasa tak enak menerima bantuan Eun Su.

Tapi Eun Su sudah punya rencana lain. Dia menawarkan untuk membantu Ji Min membuat kimbab, dan sebagai gantinya Ji Min bisa membantu Eun Su untuk mengecat rumahnya. Ji Min pun akhirnya setuju. Mereka lalu kembali menghabiskan waktu bersama. Dimana Eun Su membuat kimbab untuk Woo Joo dan disaat bersamaan, Ji Min membantu mengecat rumah Eun Su. Mereka menghabiskan waktu bersama sampai larut malam.

lie after lie episode 5
A Channel

Di akademi seni tempat Woo Joo les menggambar, Woo Joo tampak kecewa karena gagal menang dalam lomba menggambar di sana. Dia pulang dengan wajah sedih. Namun saat pulang, dia melihat brosur lomba seni yang diadakan oleh D.O Cosmetics.

Sesampainya di rumah, Woo Joo lalu menelepon Ji Min yang sedang bekerja. Dia memohon kepada Ji Min untuk ikut les privat menggambar. Dia ingin menang lomba menggambar mengalahkan temannya. Tapi Ji Min tak langsung mengabulkan permintaan Woo Joo.

Malam hari sepulangnya dari kantor, Ji Min mendapati Eun Su sedang menunggunya. Eun Su memberikan lukisan buatannya sebagai ucapan terima kasih sudah mengajaknya untuk berkemah dan piknik bersama.

Di rumahnya, Ji Min memperlihatkan gambar yang diterimanya dari Eun Su kepada Woo Joo. Woo Joo tampak begitu senang menerima hadiah itu. Melihat gambar yang begitu bagus, Woo Joo lalu meminta Eun Su untuk menjadi guru privatnya.

lie after lie episode 5
A Channel

Eun Su pun secara resmi menjadi guru privat menggambar bagi Woo Joo.

Bersambung..........

Episode selanjutnya: Lie After Lie episode 6

Rekap sinopsis lengkap: Lie After Lie episode 1-16

Post a Comment for "Sinopsis Lie After Lie Episode 5 Drama Korea 2020"