Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 50 Film Terbaik 2018 dengan Rating Tinggi

Film udah gak salah lagi menjadi hiburan utama yang gak terlepaskan dari kehidupan modern. Kehidupan masa sekarang yang penuh stress dan tekanan seringkali membuat kita penat dan lelah. Agar tetap semangat kita tentu butuh hiburan yang berkualitas.

Untuk itu, kami di sini ingin berbagi rekomendasi film terbaik dan berkualitas yang dirilis tahun 2018. Daftar list film yang kami bagikan disini sudah disusun berdasarkan rating (IMDB) dan merupakan film box office yang pastinya gak akan mengecewakan. Yuk langsung disimak. 50 Rekomendasi Film Terbaik tahun 2018 dengan Rating Tinggi:

1. Avengers: Infinity War

Thanos avengers

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 8,4

Urutan pertama pada daftar ini ditempati oleh film pahlawan Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini berhasil mendapatkan perhatian yang sangat besar dari penggemarnya yang sudah menantikan film ini sejak lama.

Bahkan film ini mencatatkan nama sebagai salah satu film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah perfilman hollywood.

Avengers: Infinity War berkisah tentang super hero marvel yang harus menghadapi Thanos, seorang supervillain yang berasal dari bulannya planet Saturnus, Titan. Thanos memiliki misi untuk melenyapkan setengah populasi makhluk hidup di alam semesta. Untuk mewujudkan misinya, Thanos harus mengumpulkan batu-batu misterius yang disebut infinity stones sebagai sumber kekuatan tak terbatas.

Mampukah pahlawan super marvel menghentikan langkah Thanos?

2. Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody

Genre: Biografi, Drama, Musik
Rating: 8

Kamu penggemar grup band legend asal Britania Raya, Queen? Suka dengan suara emasnya Freddie Mercury? Jika iya, maka film ini wajib banget kamu tonton. Gak boleh sampai ketinggalan.

Film ini merupakan kisah biografi dari Freddie Mercury bersama dengan bandnya Queen. Mulai dari awal mereka semua bertemu dan membentuk band, sampai dengan konser legendaris mereka dalam Live Aid yang memorable banget dan gak bakal pernah dilupain sama penggemar beratnya.

Tak cuma sekedar mengangkat tentang perjuangan Queen semata, film ini juga menyinggung aspek pribadi dari kehidupan seorang Freddie Mercury.

3. Call Me by Your Name

Call me by your name

Genre: Drama, Romance
Rating: 7,9

Call me by your name mengangkat tema yang tak biasa. Film ini merupakan sebuah film romansa antara dua orang pria. Film ini memang bakal agak kontroversial dikalangan masyarakat Indonesia. Namun di barat sana, hubungan sesama jenis sudah mulai diakui dan mendapatkan hak setara.

Terlepas dari kontroversinya, film ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penikmat film pada situs IMDB. Hal itu dapat dibuktikan dengan tingginya rating yang diberikan oleh para pengguna sehingga mampu menempatkan film ini pada posisi ketiga sebagai film dengan rating paling tinggi pada tahun 2018 mengalahkan berbagai film besar.

4. Isle of Dogs

isle of dog film jepang

Genre: Animation, Adventure, Comedy
Rating: 7,9

Film ini merupakan sebuah film animasi asal Jepang. Isle of Dogs menggunakan style animasi unik, yaitu Stop Motion Animation. Mungkin kamu sudah pernah melihat gaya animasi jenis ini pada serial animasi Shaun the Sheep yang tayang pada televisi swasta nasional.

Isle of Dogs menceritakan tentang perjuangan seorang anak panti asuhan yang berusaha mencari anjing kesayangannya yang dibuang ke sebuah pulau terpencil. Namun pulau itu rupanya dipenuhi oleh anjing sehingga membuatnya kesulitan menemukan anjing kesayangannya. Akankah dia berhasil menemukan anjingnya?

5. Mission: Impossible - Fallout

mission impossible fallout 2018 film barat

Genre: Action, Adventure, Thriller
Rating: 7,7

Penggemar setia seri film Mission Impossible? Kalau iya, maka film ini wajib kamu tonton. Mission: Impossible - Fallout merupakan film keenam dari seri Mission Impossible.

Film ini dibintangi oleh aktor papan atas, Tom Cruise yang berperan sebagai mata-mata dan agen rahasia bernama Ethan Hunt. Tugasnya sebagai agen rahasia membuat Ethan Hunt diburu oleh berbagai pihak.

Tak cukup sampai disitu, Ethan juga harus menyelesaikan misi berat. Dia harus merebut benda berbahaya yang akan digunakan untuk menghancurkan kota tiga kota penting bagi umat manusia, yaitu: Mekkah, Vatikan, dan Jerusalem.

Mampukah dia menuntaskan misinya dan menyelamatkan kota-kota suci?

6. A Star Is Born

A Star is Born 2018 film drama romantis lady gaga

Genre: Drama, Music, Romance
Rating: 7,7

A Star is Born mengisahkan kisah romantis antara dua orang musisi yang sedang membangun karir mereka. Film ini dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Jack (Bradley Cooper) merupakan seorang musisi yang cukup sukses dan terkenal. Namun dibalik kesuksesannya, dia merupakan seorang pecandu alkohol yang kesulitan mengontrol diri.

Pada suatu hari, dia melihat seorang wanita cantik yang tampil di sebuah panggung kecil. Jack terpesona oleh kecantikannya. Dia kemudian mencoba untuk mendekatinya dan berkenalan.

Wanita itu bernama Ally (Lady Gaga), yang hanya merupakan seorang wanita biasa. Meskipun demikian, Ally memiliki bakat dan kemampuan hebat dalam menyanyi.

Ally dan Jack kemudian menjadi semakin dekat dan menjalin hubungan asmara. Tapi hubungan mereka tak berjalan mulus.

7. Deadpool 2

Deadpool 2 2018 ryan reynolds film action

Genre: Action, Adventure, Comedy
Rating: 7,7

Lagi-lagi film marvel masuk dalam daftar film terbaik. Kali ini, merupakan film Deadpool yang menceritakan seorang pahlawan dengan tingkah agak nyeleneh. Film Deadpool 2 ini merupakan sekuel dari film pertama yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Deadpool 2 hak hanya dipenuhi unsur aksi yang menegangkan dan seru, film ini juga dibumbui dengan dengan unsur dark comedy.

Masih menceritakan tentang pahlawan dengan tingkah nyelenah dan sarkastik. Pada film kedua ini ceritanya berfokus pada usaha penyelamatan seorang anak mutan yang diincar oleh bahaya. Mampukah Wade Wilson alias Deadpool melindungi anak tersebut?

8. Love, Simon

film love simon 2018 lgbt drama

Genre: Comedy, Drama, Romance
Rating: 7,6

Seiring bertambahnya umur, Simon merasa ada sesuatu yang berbeda dari dirinya. Dia tak seperti remaja laki-laki kebanyakan yang menghabiskan hari untuk merayu dan memuja perempuan. Simon berbeda karena dia menyukai laki-laki. Dia adalah seorang gay.

Dia merasa ada yang salah dengan dirinya. Dia takut dirinya dirundung dan dikucilkan oleh lingkungannya. Dia tak berani mengungkapkan jati dirinya pada orang lain.

Sampai suatu hari, dia membulatkan tekadnya dan membeberkan jati dirinya pada orang sekitarnya. Ternyata, ketakutan Simon tak terjadi. Orang-orang sekitarnya tetap mendukungnya, terlepas dari apa pun pilihan yang diambil Simon.

Lagi-lagi film dengan tema LGBTQ mendapatkan rating yang cukup tinggi. Memang tak dipungkiri lagi, di barat gerakan yang mendukung LGBTQ semakin umum dan mulai diterima oleh banyak kalangan.

9. Incredibles 2

Incredibles 2 2018 animasi keren

Genre: Animation, Action, Adventure
Rating: 7,6

Setelah belasan tahun tanpa ada kelanjutan, akhirnya pada 2018 kita bisa kembali menikmati aksi keluarga pahlawan super, The Incredibles. Film sekuel ini banyak ditunggu oleh para penggemarnya yang saat ini sudah beranjak dewasa.

Sekuel ini menawarkan cerita yang lebih kompleks daripada film pertama yang dirilis pada tahun 2004 silam.

Saat sedang menjalankan tugasnya sebagai pahlawan, Mr. Incredibles dan rekan-rekannya berusaha mengalahkan penjahat yang mengancam. Namun sayangnya, usaha mereka malah menimbulkan beberapa efek negatif.

Banyak bangunan dan fasilitas publik yang hancur saat mereka berusaha mengalahkan penjahat. Oleh sebab itu muncul tekanan dari publik untuk melarang aktivitas para pahlawan super karena dituding melakukan perusakan umum. Hal itu membuat para pahlawan hidup dalam kesulitan.

10. Searching

searching 2018 film misteri anak hilang

Genre: Drama, Mystery, Thriller
Rating: 7,6

Searching menceritakan usaha seorang ayah yang berusaha mencari anaknya yang hilang tanpa jejak. Usaha pencarian dilakukannya menggunakan petunjuk dari akun sosial media yang dimilki oleh anaknya. Mampukah dia menemukan anaknya yang hilang?

Film ini menawarkan perspektif yang menarik dalam usaha pencarian seorang anak yang hilang. Film ini memberikan gambaran bahwa pada zaman sekarang, media sosial bisa menjadi petunjuk penting dalam melakukan penyelidikan.

11. BlacKkKlansman

blackkklansman 2018 film kejahatan

Genre: Biography, Crime, Drama
Rating: 7,5

BlacKkKlansman (2018) menceritakan kisah seorang polisi kulit hitam yang menyusup ke dalam sebuah organisasi bernama Ku Klux Klan atau disingkat dengan KKK. Ku Klux Klan ini merupakan sebuah organisasi ekstrim yang memiliki tujuan untuk membasmi warga kulit hitam. Organisasi ini sering melakukan diskriminasi dan penyerangan terhadap warga kulit hitam.

Anggota Ku Klux Klan beranggapan bahwa ras kulit putih merupakan ras terbaik. Sedangkan ras lainnya seperti kulit hitam merupakan ras inferior yang harus dimusnahkan.

Bayangkan deh, seorang pria kulit hitam malah masuk dan menyusup kedalam organisasi rasis seperti KKK. Greget sekali bukan?

12. Ready Player One

Ready player one 2018 sci fi vr

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 7,5

Apa jadinya jika dunia virtual menjadi begitu nyata dan sulit dibedakan dengan dunia nyata? Premis itulah yang diangkat dalam film ini. Pada masa depan, dikembangkan device Virtual Reality canggih yang mampu membawa kamu pada dunia virtual yang terasa begitu nyata. Kamu bisa menjelajahi dunia game layaknya seperti berjalan pada dunia nyata.

13. A Quiet Place

a quiet place 2018 film horor sci fi

Genre: Drama, Horror, Sci-Fi
Rating: 7,5

Pada suatu hari, makhluk misterius muncul ke permukaan bumi memusnahkan hampir seluruh populasi manusia yang ada. Hanya segelintir orang yang mampu bertahan.

Makhluk misterius ini mengincar mangsanya dengan menggunakan suara. Pendengaran makhluk misterius ini sangat sensitif. Sedikit saja terdengar suara. Maka tamatlah riwayatmu.

Film A Quiet Place berfokus pada usaha satu keluarga yang berusaha bertahan hidup dalam kepungan para monster yang terus mengancam. Mampukah keluarga mereka bertahan?

14. Upgrade

film upgrade 2018 aksi sci fi

Genre: Action, Horror, Sci-Fi
Rating: 7,5

Grey Trace (Logan Marshall-Green) merupakan seorang pria yang hidupnya hancur akibat sebuah kecelakaan yang terjadi akibat malfungsi pada teknologi auto pilot "self driving car". Kecelakaan itu membuat tubuhnya lumpuh. Tak cukup dengan tubuhnya, nyawa istrinya juga melayang pada kecelakaan itu.

Namun keadaan berubah saat seorang ilmuwan menanamkan sebuah chip pada leher Trace. Chip itu membuat Trace kembali mampu menggerakkan tubuhnya dan beraktifitas kembali. Dia mampu kembali berjalan, berlari, dan menggunakan tangannya seperti semula berkat bantuan chip tersebut.

Tapi tanpa disadari, chip tersebut perlahan membuat Trace menjadi mesin pembunuh.

15. I, Tonya

i tonya 2018 film skating drama comedy

Genre: Biography, Comedy, Drama
Rating: 7,5

Film I, Tonya bercerita tentang kisah seorang atlet skating berbakat, Tonya Harding. Sejak kecil dirinya sudah dituntut dan diarahkan untuk menjadi seorang atlet skating profesional. Dengan bakat yang dimilikinya, dia mampu menunjukkan kehebatannya dalam dunia skating.

Namun, karirnya hancur saat rahasianya yang penuh kontroversi terbongkar. Kasusnya ini menjadi salah satu skandal olahraga terbesar di dalam sejarah Amerika Serikat.

16. Phantom Thread 

phantom thread 2018 film perancang busana

Genre: Drama, Romance
Rating: 7,5

Reynolds Woodcock merupakan seorang perancang busana. Dia menganggap busana-busananya sebagai sebagai mahakarya yang tak ternilai harganya. Dia mendedikasikan hidupnya untuk membuat busana. Dia tak memikirkan hal lain selain membuat busana dengan kualitas terbaik.

Sampai suatu hari, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Alma. Wanita itu membuka mata Reynolds. Mereka menjadi dekat dan menjalin hubungan asmara. Namun sayangnya, dedikasi Reynolds terhadap busana seringkali membuat Alma merasa terabaikan dan memancing konflik diantara mereka.

17. Molly's Game

molly's game 2018 kasino

Genre: Biography, Crime, Drama
Rating: 7,4

Sejak kecil Molly sudah berlatih dengan sekuat tenaga untuk menjadi seorang pemain ski profesional. Dia bahkan mengorbankan masa kecilnya demi mencapai tujuannya. Usahanya tersebut tak sia-sia. Molly bahkan mampu bersaing pada ajang olimpiade.

Namun petaka mulai datang saat dirinya mengalami masalah dengan tulang belakangnya. Sayangnya dia mengabaikan hal itu. Dan benar saja, petaka benar-benar menghampirinya. Molly mengalami cedera serius yang membuatnya tak bisa lagi berkarir pada dunia ski.

Akhirnya dengan terpaksa Molly harus mengubah arah hidupnya. Dia memilih untuk menjadi seorang host permainan poker underground. Pekerjaan barunya ini membuat dia menjadi target FBI.

18. Hereditary

hereditary 2018 film horor

Genre: Drama, Horror, Mystery
Rating: 7,3

Awalnya keluarga Graham hanyalah sebuah keluarga biasa. Tak ada yang istimewa dari keluarga ini. Keluarga mereka merupakan keluarga biasa, layaknya keluarga normal lainnya.

Namun semuanya berubah saat kematian sang nenek. Tiba-tiba saja keluarga mereka dihantui oleh berbagai pengalaman supranatural mengerikan yang membuat hidup mereka tak tenang. Mereka menduga bahwa mereka mendapatkan "warisan" kutukan dari sang nenek.

19. Black Panther

black panther 2018 wakanda action sci fi

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 7,3

Mungkin kamu memandang bahwa benua Afrika merupakan suatu tempat yang terbelakang dan tertinggal dalam segala aspek. Namun rupanya itu tidak benar. Di pedalaman Afrika, terdapat suatu negeri yang bernama Wakanda.

Dari luar, negeri ini tampak seperti wilayah afrika lainnya yang dipenuhi lahan luas dan binatang-binatang buas. Namun ternyata semua itu hanya kamuflase belaka. Wakanda sesungguhnya merupakan suatu negeri yang sangat maju dan memiliki teknologi yang bahkan lebih canggih daripada peradaban manusia modern. Kemajuan teknologi itu diperoleh berkat logam vibranium.

Negeri ini dipimpin oleh seorang raja yang juga menjalankan peran sebagai pahlawan super dengan nama "Black Panther".

20. First Man

film first man 2018 neil armstrong biografi

Genre: Biography, Drama, History
Rating: 7,3

Saat ditanya tentang manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Kamu tentu tahu jawabannya, yaitu Neil Armstrong. Namun kebanyakan pengetahuan kita hanya terbatas sampai di sana tanpa tahu lebih jauh tentang sosok Neil Armstrong dan perjalanan hidupnya sebelum terbang ke bulan.

Pada film First Man, kamu disuguhkan biografi Neil Armstrong secara menarik, yang akan memberikan gambaran kepada kamu bagaimana sosok pribadi Neil Arsmstrong. Serta perjalanannya sebelum mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan.

21. The Ballad of Buster Scruggs

film koboi 2018 ballad of buster

Genre: Comedy, Drama, Musical
Rating: 7,3

Sang sutradara, Coen bersaudara tampak mencoba menghidupkan kembali film tentang koboi yang sudah lama hilang dari kanzanah perfilman hollywood melalui The Ballad of Buster Scruggs. Film ini membawa kita kembali ke benua Amerika pada era koboi berjaya. The Ballad of Buster Scruggs dipecah dalam beberapa part dengan cerita berbeda namun masih dengan menggunakan tema yang sama, yaitu kehidupan para koboi.

22. Christopher Robin

christopher robin 2018 winnie the pooh

Genre: Comedy, Drama, Family
Rating: 7,3

Siapa nih yang masa kecilnya dihiasi sama kisah heartwarmingnya Winnie the Pooh dan kawan-kawan? Pasti udah pada merasa tua nih sekarang wkwk. Tapi gak cuma kamu doang yang tumbuh dewasa. Christopher Robin yang semasa kecilnya menghabiskan waktu untuk bermain bersama Pooh dan kawan-kawannya, juga ikut tumbuh dan menjalani kehidupan normal sebagai orang dewasa. Meninggalkan Pooh dan kawan-kawannya di rumah pohon.

Bertahun-tahun tak dikunjungi Robin, membuat Pooh kesepian. Dia akhirnya bertekad untuk menemui Robin dan berangkat meninggalkan rumah pohonnya.

Film live action ini bakal jadi nostalgia buat kamu mengenang masa kecil indah ditemani kisah Winnie the Pooh. Kualitas grafis yang ditampilkan juga gak main-main. Mata kamu bakal dimanja dengan bulu-bulu halusnya Pooh yang dibuat sangat nyata.

23. The Post

film the post 2018 jurnalistik media duduk meja

Genre: Drama, Thriller
Rating: 7,2

Ini merupakan salah satu film yang wajib ditonton bagi kamu yang tertarik dengan dunia jurnalisme. The Post menceritakan tentang dilema yang harus dihadapi oleh media. Dimana media haruslah mengabarkan dan menyampaikan informasi penting untuk diketahui publik. Namun di sisi lain, terkadang informasi tersebut merupakan informasi sensitif dan sangat kontroversial untuk diterbitkan, yang bahkan dapat menggoyang stabilitas pemerintahan.

Dalam kasus ini, film The Post menceritakan tentang dilema yang dihadapi oleh surat kabar The Washington Post sebelum menerbitkan artikel investigasi tentang kasus kontroversial "Pentagon Papers" yang berisi informasi sensitif terkait perang Vietnam.

24. Hostiles

hostiles 2018 cewek koboi kuda

Genre: Drama, Western
Rating: 7,2

Captain Joseph Blocker (Christian Bale) mendapatkan tugas untuk mengantar kepala suku Indian beserta rombongan ke tanah asalnya. Captain Joseph Blocker sebenarnya tak menginginkan tugas tersebut, namun dia tak bisa menolak perintah atasannya.

Captain Joseph Blocker memiliki kenangan buruk dan dendam kepada suku Indian. Hal itu terus menghantuinya sampai saat ini. Walaupun demikian, dia tak dapat berbuat banyak. Yang namanya perintah tentu harus dijalankan.

Bayangkan, seorang yang sangat membenci suku Indian, malah harus mengawal seorang kepala suku Indian dan keluarganya menuju tanah leluhur mereka agar selamat. Mampukah dia melakukan tugasnya dengan sukses?

25. To All the Boys I've Loved Before

film to all boys i've loved before 2018 cowok cewek berdua

Genre: Comedy, Drama, Romance
Rating: 7,2

To All the Boys I've Loved Before mengisahkan tentang Lara Jean (Lana Condor), seorang remaja perempuan enam belas tahun yang hidupnya berubah saat surat cinta rahasianya, tiba-tiba tersebar dan diterima oleh setiap orang yang pernah disukainya.

26. Sicario: Day of the Soldado

sicario 2 2018 perang senjata

Genre: Action, Adventure, Crime
Rating: 7,1

Film ini merupakan sekuel dari film Sicario yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Kisah dalam film Sicario: Day of the Soldado (2018) dilatar belakangi oleh maraknya penyelundupan imigran Meksiko menuju Amerika Serikat yang dibekingi oleh kartel-kartel. Hal itu membuat pemerintah Amerika Serikat berang. Mereka lalu bertindak dengan cara tak biasa. Dibandingkan menghentikan tindakan kartel-kartel tersebut secara terbuka, pemerintah AS memilih untuk mengadu domba kartel-kartel tersebut.

Matt Graver (Josh Brolion) dan Alejandro Gillick (Benicio del Toro) kemudian ditugaskan untuk menjalankan misi menculik salah anak salah satu kartel. Penculikan itu diharapkan akan memancing terjadinya perang antar kartel. Misi mereka berjalan brutal dan penuh adegan aksi yang menegangkan.

27. Bad Times at the El Royale (2018)

Bad times at the el royale 2018 cowok hujan

Genre: Crime, Drama, Mystery
Rating: 7,1

7 orang yang tak saling kenal secara kebetulan menginap pada sebuah hotel kecil bernama El Royale. Namun mereka tak tahu akan ada hal buruk yang segera menimpa mereka. Mereka akan mengalami "Bad Times at the El Royale".

Masing-masing tamu memiliki kisah kelam masing-masing yang bakal membuat kamu kebingungan menebak siapa dalang dibalik tragedi mengerikan yang menimpa mereka.

28. Ant-Man and the Wasp

ant man and wasp 2018 manusia raksasa

Genre: Action, Adventure, Comedy
Rating: 7,1

Pada film sekuel film Ant-man (2015) ini berfokus pada usaha penyelamatan istri dari Hank Pym yang terjebak dalam quantum realm. Pada film pertama, Scot Lang bisa dengan sukses kembali setelah masuk ke dalam quantum realm.

Hal itu memberikan harapan kepada Hank Pym untuk mengembalikan istrinya tercinta yang terjebak di dalam quantum realm. Dia melakukan berbagai hal untuk membawa kembali istrinya. Namun sayangnya, usahanya malah membawa petaka.

29. Ralph Breaks the Internet

ralph break the internet 2018 vanellope

Genre: Animation, Adventure, Comedy
Rating: 7,1

Ralph Breaks the Internet merupakan sekuel dari film disney Wreck-It Ralph (2012). Kali ini Ralph dan Vanellope melakukan petualangan menuju sebuah dunia baru yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, yaitu dunia maya alias internet.

Kisah Ralph Breaks the Internet dimulai saat game Sugar Rush pada arcade tempat Ralph dan Vanellope tinggal mengalami kerusakan. Untuk menyelesaikan masalah itu, Ralph dan Vanellope mencoba mencari solusi dengan mengunjungi internet. Lalu dimulailah petualangan mereka menjelajahi internet.

30. Creed II

creed 2 2018 petinju kulit hitam ring

Genre: Drama, Sport
Rating: 7,1

Buat kamu yang gemar dengan olahraga tinju, film ini bakal cocok banget untuk kamu ikuti. Creed 2 ini merupakan kelanjutan dari kisah film Creed yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Menceritakan tentang Adonis Creed (Michael B. Jordan), seorang petinju kelas dunia yang telah memiliki segalanya. Tak hanya gelar, dia juga punya uang dan memiliki hubungan asmara yang mulus.

Namun tak selamanya hidup berjalan sesuai harapan. Kali ini, Creed harus menghadapi seorang petinju yang pernah menghabisi nyawa ayahnya.

31. Aquaman

aquaman 2018 jason momoa ganteng

Genre: Action, Adventure, Fantasy
Rating: 7

Konflik utama dalam film Aquaman diawali oleh Orm, yang merupakan seorang pangeran Atlantis dengan ambisi berbahaya. Dia berencana untuk menghancurkan dunia permukaan dengan menggunakan kekuasaannya sebagai penguasa Atlantis.

Misi mengerikan itu pun sampai ke telinga Arthur yang merupakan saudara tiri Orm. Arthur yang tak menyetujui hal itu kemudian berusaha untuk menghentikan misi Orm dengan merebut tahtanya sebagai penguasa Atlantis. Mampukah Arthur menghentikan misi mengerikan Orm?

32. Den of Thieves

den of thieves 2018 perang senjata

Genre: Action, Crime, Drama
Rating: 7

Den of Thieves mengisahkan aksi klasik antara polisi vs penjahat. Pada film ini, konflik yang terjadi adalah upaya perampokan bank yang dilakukan oleh sekelompok kriminal. Bank yang diincar tak main-main. Targetnya merupakan bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve.

33. Tully 

tully 2018 ibu dan anak

Genre: Comedy, Drama, Mystery
Rating: 7

Menjadi seorang ibu itu merupakan hal yang sulit dan penuh dedikasi. Banyak rintangan yang harus dilewati. Apalagi jika anak yang harus dibesarkan merupakan akan dengan kebutuhan khusus. Belum lagi sang suami juga merupakan seorang yang super sibuk dengan pekerjaannya sehingga tak sempat membantu.

Hal itulah yang harus dihadapi oleh Marlo (Charlize Theron). Tak sanggup melakukan semuanya sendirian, Marlo kemudian mempekerjakan seorang pengasuh untuk membantunya.

Pengasuh itu bernama Tully yang merupakan seorang wanita muda yang terampil dalam melakukan pekerjaannya. Namun, ada sesuatu yang tak beres dengan Tully...

34. Game Night

game night 2018 baca dokumen cewek cowok

Genre: Action, Comedy, Crime
Rating: 6,9

Bersama teman-temannya, Max (Jason Bateman) dan Annie (Rachel McAdams) seringkali menghabiskan waktu pada malam hari untuk bermain pada sebuah permainan. Mereka sudah melakukan kegiatan ini secara rutin sejak lama. Namun hari itu, permainan tebak-tebakan yang mereka mainkan, malah membawa mereka pada sebuah kasus pembunuhan misterius.

35. Crazy Rich Asians

crazy rich asians 2018 constance wu henry

Genre: Comedy, Drama, Romance
Rating: 6,9

Crazy Rich Asians bisa dibilang merupakan kisah Cinderella, namun dengan menggunakan latar waktu masa kini. Seorang wanita biasa asal New York, Rachel (Constance Wu) ternyata mengencani seorang pria super kaya asal Singapura, Nick Young (Henry Golding).

Rachel yang hanya berasal dari kalangan biasa membuat dirinya sulit untuk diterima oleh keluarga Nick. Hal itu membuat hubungan mereka terancam. Mampukah mereka mempertahankan hubungan mereka?

36. Annihilation

annihilation 2018 pasukan cewek

Genre: Adventure, Drama, Horror
Rating: 6,9

Suatu hari, sebuah meteor jatuh dan menghantam permukaan bumi. Namun ada yang aneh dengan meteor tersebut. Area sekitar tempat jatuhnya meteor tiba-tiba diselubungi oleh kubah misterius. Anggota militer maupun drone tanpa awak tak pernah kembali setelah memasuki kubah misterius itu.

Sekelompok ilmuwan kemudian mencoba untuk memasuki area misterius itu dan mengungkap misteri di dalamnya.

37. Solo: A Star Wars Story

solo 2018 a star wars story

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 6,9

Buat penggemar saga Star Wars, film ini tak boleh kamu lewatkan. Film Solo: A Star Wars Story menceritakan kisah salah satu tokoh utama Star Wars, Han Solo. Film ini menggambarkan petualangan masa muda Han Solo, sebelum kisah Star Wars dimulai.

38. Widows

widows 2018 geng cewek

Genre: Crime, Drama, Thriller
Rating: 6,9

Widows mengisahkan aksi para janda yang telah ditinggal mati suami mereka. Suami mereka merupakan kriminal yang bekerja sama untuk melakukan perampokan. Namun usaha mereka gagal total yang berbuah petaka dengan hilangnya nyawa.

Tinggal lah para istri yang kesepian. Tanpa pria yang menafkahi.

Tuntutan hidup dan hutang mulai menjerat. Akhirnya para janda ini berkumpul untuk melanjutkan misi suami mereka dengan menjalankan aksi kriminal.

39. Outlaw King

outlaw king 2018 perang abad pertengahan

Genre: Action, Biography, Drama
Rating: 6,9

Film ini mengisahkan perjuangan Robert the Bruce, seorang kesatria dari Skotlandia yang berusaha membebaskan negerinya dari jajahan kerajaan Inggris. Namun rintangan yang harus dihadapi Robert the Bruce sangatlah berat. Tak hanya kerajaan Inggris yang terlalu tangguh. Para pemimpin daerah Skotlandia pun tak sepenuhnya sepakat dengan tindakannya.

40. A Simple Favor 

a simple favor 2018 cewek foto cewek kamera cantik

Genre: Comedy, Crime, Drama
Rating: 6,8

Stephanie Smothers (Anna Kendrick) merupakan seorang single parent yang membesarkan anaknya seorang diri sepeninggal sang suami. Belakangan ini, dia menjadi dekat dengan Emily Nelson (Blake Lively). Seorang humas brand fashion ternama yang kebetulan merupakan orang tua dari teman anaknya di sekolah. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjadi akrab.

Namun kebersamaan mereka tak berlangsung lama. Tiba-tiba Emiliy menghilang tanpa jejak. Meninggalkan misteri yang harus dipecahkan.

41. Suspiria

suspiria 2018 penari mistis ghaib horor

Genre: Fantasy, Horror, Mystery
Rating: 6,8

Susie (Dakota Johnson) terbang meninggalkan Amerika Serikat menuju Jerman untuk mempelajari seni tari secara serius. Hal itu dilakukan demi menggapai mimpinya sebagai seorang penari profesional. Sesuai dengan harapannya, dia dilatih oleh guru tari terbaik. Namun, satu per satu hal aneh mulai terjadi menghantui Susie.

42. Bumblebee

bumblebee 2018 mobil vw kuning

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 6,8

Penggemar saga transformers mana nih suaranya? Sesuai judulnya, film ini berfokus pada salah satu karakter utama dari seri Transformers, mobil VW kuning nan imut, Bumblebee. Dalam film ini kalian bakal menjelajahi lebih jauh tentang masa lalu sosok bumblebee secara mendalam.

43. You Were Never Really Here

you were never really here 2018 nenek anak ibu

Genre: Crime, Drama, Mystery
Rating: 6,8

Sebagai seorang veteran, Joe (Joaquin Phoenix) memiliki banyak luka lama yang terus menghantuinya. Melihat seseorang kehilangan nyawa entah itu kawan ataupun lawan selalu menjadi tekanan batin bagi Joe.

Namun dia harus melenyapkan semua keraguannya itu, untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis kecil yang diculik.

44. Venom

monster venom 2018

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi
Rating: 6,7

Eddie (Tom Hardy) merupakan seorang jurnalis yang sedang menyelidiki sebuah perusahaan bernama Life Foundation. Perusahaan itu melakukan berbagai eksperimen misterius. Salah satunya yaitu penelitian tentang alien parasit yang jatuh ke bumi melalui sebuah komet.

Namun penyelidikannya berbuah petaka. Saat melakukan penyelidikan Eddie malah dijangkiti oleh alien parasit tersebut dan menjelma menjadi monster bernama Venom.

45. Mamma Mia! Here We Go Again

mamma mia 2018 cewek cantik nyanyi

Genre: Comedy, Musical, Romance
Rating: 6,7

Mamma Mia! Here We Go Again merupakan sekuel dari film drama musikal Mamma Mia! (2008). Pada film terbarunya ini, masih menggunakan formula drama musikal dengan lagu nyanyian sepanjang film. Plot utama pada film ini bercerita tentang Sophie yang tengah mengandung jabang bayi. Namun dirinya memiliki keraguan atas kemampuannya sebagai seorang ibu dalam merawat bayinya kelak.

Dengan bantuan dua orang teman dekatnya, Tanya dan Rosie, Sophie berusaha untuk menghadapi ketakutannya.

46. The Equalizer 2

equalizer tembak pistol 2018

Genre: Action, Crime, Thriller
Rating: 6,7

Robert McCall (Denzel Washington) merupakan seorang mantan agen rahasia yang telah menjauh dari kejamnya dunia kotor tersebut. Tapi semuanya berubah setelah kematian sahabatnya, Susan (Melissa Leo). Dia kembali beraksi untuk membalaskan dendam atas kematian sahabatnya.

47. Mary Poppins Returns

mary poppins returns 2018 cewek payung

Genre: Comedy, Family, Fantasy
Rating: 6,7

Kali ini ada kelanjutan dari film lawas, Mary Poppins (1964) yang rilis pada tahun 2018 dengan judul Mary Poppins Returns. Sekuel ini masih dengan inti cerita yang sama dengan Mary Poppins lawas, namun dengan latar waktu lebih modern. Mary Poppins kembali mengunjungi keluarga Banks setelah menghilang sekian lama untuk datang mengurus anak-anak di sana.

48. Alpha

alpha 2018 manusia purba pra sejarah

Genre: Action, Adventure, Drama
Rating: 6,7

Dengan latar waktu kehidupan masa prasejarah, Alpha mengisahkan petualangan seorang pria yang terpisah dari sukunya saat berburu. Dalam kesendiriannya, dia menemukan seekor serigala yang sepertinya bernasib sama dengan dirinya. Sendirian, ditinggalkan oleh kawanan. Mereka pun terus bersama layaknya sahabat dan bertahan hidup melawan kerasnya alam.

49. Overlord

overlord 2018 pasukan perang tentara

Genre: Action, Adventure, Horror
Rating: 6,6

Pada masa perang dunia kedua, sekelompok prajurit terjun payung Amerika Serikat melakukan misi untuk melakukan infiltrasi pada sebuah desa di wilayah Jerman. Namun ada misteri mengerikan yang menanti mereka di desa tersebut.

50. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald


Genre: Adventure, Family, Fantasy
Rating: 6,6

Kangen dengan petualangan Harry Potter dan kawan-kawannya? Mungkin film ini bisa mengobati rasa kangenmu. Masih ditulis oleh J.K Rowling, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald membawa kamu kepada dunia sihir pada masa sebelum kedatangan Harry Potter di Hogwarts.

Penutup

Sekian 50 rekomendasi film terbaik tahun 2018 yang kami susun. Gimana? Sudah memilih film mana yang akan kamu tonton?

Semoga daftar ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi sebelum menonton film. Akhir kata, terima kasih, dan selamat menonton.

Post a Comment for "Rekomendasi 50 Film Terbaik 2018 dengan Rating Tinggi"