Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Anime Aho Girl: Kelakuan Gila Cewek Geblek

Aho Girl adalah sebuah anime komedi slice of life asal Jepang yang dirilis pada tahun 2017. Serial anime ini diproduksi oleh studio animasi asal Tokyo, Diomedea, yang juga merupakan studio animasi yang memproduksi anime Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? (2013) dan Domestic na Kanojo (2019).

Poster

Serial anime Aho Girl disutradarai oleh Keizou Kusakawa bersama dengan Shingo Tamaki. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Takashi Aoshima. Serial anime ini mulai tayang pada tanggal 4 Juli 2017 sampai berakhir pada tanggal 19 September 2017 dengan jatah 12 episode.

Durasi tiap episodenya cukup singkat, hanya sekitar 12 menit. Walaupun begitu, komedi yang ditawarkan cukup lucu (menurut mimin pribadi). Serial anime ini tayang di siaran Tokyo MX, Sun TV, dan BS11. Sedangkan untuk wilayah di luar Jepang, penayangannya dilakukan melalui Crunchyroll.

Serial anime Aho Girl sendiri merupakan adaptasi dari manga empat panel karya Hiroyuki dengan judul yang sama. Aho Girl sendiri jika diartikan, memiliki makna "cewek bodoh". Serial manganya pertama kali terbit di majalah Weekly Shounen Magazine pada tanggal 28 November 2012 dan tamat pada bulan Desember 2017.

Sinopsis Anime Aho Girl

Hanabatake Yoshiko adalah seorang cewek sekolahan yang agak sableng bin geblek. Kehidupannya di sekolah benar-benar parah. Bahkan pada setiap ulangan, dia selalu mendapatkan nilai nol. Namun dia tidak begitu peduli dengan itu semua. Yang ada didalam pikirannya hanyalah bermain.

Yoshiko memiliki obsesi aneh terhadap pisang. Dia sangat menggilai buah berwarna kuning itu. Baginya tiada hari tanpa makan pisang. Pisang merupakan makanan paling lezat dan paling nikmat di seluruh dunia, seperti itulah obsesi Yoshiko terhadap pisang.

Yoshiko dkk

Hanya ada satu orang yang sanggup menahan segala kegilaan yang dibuat oleh Yoshiko. Orang itu adalah teman masa kecilnya yang bernama Akutsu Akuru. Namun Yoshiko malah memanggilnya dengan panggilan aneh "A-kun". Walaupun sebenarnya tak suka dipanggil begitu, Akuru tak punya pilihan lain selain menerimanya.

Sejak kecil, A-kun harus bertahan dengan segala kelakuan idiot Yoshiko. Bahkan terkadang A-kun tak segan-segan menggunakan kekerasan fisik untuk menghentikan kegilaan Yoshiko. Walaupun selalu berakhir begitu, tapi tetap saja Yoshiko tak pernah kapok untuk dekat-dekat dengan A-kun.

Informasi Anime Aho Girl

Judul alternatif: Ahogaru: Clueless Girl, Dummy Girl
Episode: 12
Tanggal tayang: 4 Juli 2017 sampai 19 September 2017
Musim tayang: Summer 2017
Studio: Diomedea
Sumber asli: 4-koma manga
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen
Durasi: 12 menit per episode
Rating: PG-13
MAL Skor: 7,1/10
Informasi lebih lanjut: MAL - Anime Aho Girl

Post a Comment for "Sinopsis Anime Aho Girl: Kelakuan Gila Cewek Geblek"