Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film The Hateful Eight (2015): Perjalanan Menembus Badai Salju

The Hateful Eight adalah sebuah film drama misteri kejahatan asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2015. Naskah film ini ditulis dan disutradarai oleh sutradara kenamaan, Quentin Tarantino yang sukses menelurkan film-film laris dan terkenal seperti Pulp Fiction (1994), Kill Bill (2003), Inglorious Bastards (2009), dan Django Unchained (2012).

Sinopsis Film The Hateful Eight (2015)

Film ini dibintangi oleh aktor senior Hollywood, Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Walton Goggins, Demián Bichir, Tim Roth, Michael Madsen, dan Bruce Dern yang berperan sebagai delapan orang asing yang berkumpul pada suatu tempat peristirahatan, dengan latar waktu pada era awal setelah berakhirnya perang sipil Amerika Serikat.

Tarantino pertama kali mengumumkan film The Hateful Eight pada bulan November 2013. Pada awalnya dia akan menjadikan film ini sebagai sekuel dari film Django Unchained (2012). Namun kemudian dia memutuskan untuk membuat film ini sebagai film yang berdiri sendiri.

Sinopsis Film The Hateful Eight (2015)

Film ini edarkan melalui The Weinstein Company di Amerika Serikat. The Hateful Eight dirilis pada tanggal 25 Desember 2015 dalam kualitas tinggi, dengan format 70 mm. Film ini mendapatkan respon beragam dari para kritikus, ada yang memujinya namun ada pula yang memberikan kritikan.

Pada ajang Academy Awards (Oscar) 2016, The Hateful Eight mendapatkan tiga nominasi dan berhasil memenangkan salah satunya, yaitu pada kategori musik orisinil terbaik. Pada ajang penghargaan film bergengsi lainnya, Golden Globe Awards 2016, The Hateful Eight juga mendapatkan tiga nominasi dan berhasil menang pada kategori best original score.

Dari penayangannya di layar bioskop, The Hateful Eight berhasil memperoleh pendapatan sebesar 54 juta dolar di wilayah Amerika utara dan 101 juta dari negara lainnya. Sehingga, jika diakumulasikan, film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 155 juta dolar, dengan budget produksi sekitar 44 juta dolar.

Sinopsis Film The Hateful Eight (2015)

Beberapa tahun setelah perang sipil Amerika Serikat, seorang bounty hunter (pemburu hadiah), John Ruth membawa seorang tawanan wanita, Daisy Domergue yang dibawanya ke sebuah kota bernama Red Rock untuk diadili dengan hukuman gantung.

Ditengah perjalanan melewati salju tebal, rupanya dia bertemu dengan seorang bounty hunter lainnya, Mayor Marquis Warren yang meminta tumpangan karena kudanya tak mampu bertahan karena salju yang tebal dan suhu dingin yang menusuk. John kemudian mengizinkannya untuk menumpang. Dalam perjalanan itu, badai salju mengejar mereka dari belakang.

Sinopsis Film The Hateful Eight (2015)

Tak lama setelah itu, rupanya ada satu orang lagi yang menghentikan laju kereta mereka. Orang itu bernama Chris Mannix yang mengaku sebagai sherif baru yang akan mengadili Daisy di Red Rock. Walaupun awalnya tak begitu percaya, John akhirnya membolehkannya untuk menumpang.

Karena salju menjadi sangat tebal dan badai semakin dekat, mereka memutuskan untuk menginap di sebuah tempat peristirahatan. Namun keputusan untuk berhenti disana adalah sebuah keputusan yang keliru. Petaka sudah menanti mereka disana.

Informasi Film The Hateful Eight (2015)

Sutradara: Quentin Tarantino
Naskah: Quentin Tarantino
Pemeran utama: Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris, Spanyol, Perancis
Tanggal rilis: 19 Januari 2016 (Indonesia)
Durasi: 2 jam 48 menit
Genre: Crime, Drama, Mystery
IMDB rating: 7,8/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - The Hateful Eight (2015)

Post a Comment for "Sinopsis Film The Hateful Eight (2015): Perjalanan Menembus Badai Salju"