Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film The Fault in Our Stars (2014): Kisah Cinta Tragis Pengidap Kanker

The Fault in Our Stars adalah sebuah film drama romantis asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Josh Boone berdasarkan novel terbitan tahun 2012 dengan judul sama karya John Green.

Sinopsis Film The Fault in Our Stars (2014)

Film ini dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort sebagai pemeran utama dengan Laura Dern, Sam Trammell, Nat Wolff, dan Willem Dafoe sebagai pemeran pendukung. Woodley berperan sebagai Hazel Grace, seorang remaja usia 16 tahun pengidap kanker yang dipaksa orang tuanya untuk mendatangi support group atau perkumpulan para penderita kanker. Disana dia bertemu dengan pria tampan bernama Augustus Waters (Elgort).

Pengerjaan film The Fault in Our Stars sudah dimulai pada Januari 2012, dimana Fox 2000 (divisi dari 20th Century Fox) berencana untuk mengadaptasi novel karya John Green menjadi sebuah film. Pengambilan gambar untuk film ini dimulai pada 26 Agustus 2013 berlokasi di Pittsburgh, Pennsylania, Amerika Serikat dan beberapa hari tambahan untuk pengambilan gambar di Amsterdam, Belanda, sebelum akhirnya selesai pada 16 Oktober 2013.

Sinopsis Film The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars kemudian dirilis secara resmi di Amerika Serikat pada tanggal 6 Juni 2014. Film ini berhasil mendapatkan respon positif, dimana kebanyakan memuji kualitas akting Woodley dan Elgort dalam membangun chemistry dan juga jalan cerita film.

Film ini langsung melejit ke posisi pertama pada minggu perdana rilis. Dari penayangannya di seluruh dunia, film ini berhasil sukses dan memperoleh 307 juta dolar dengan budget produksi yang hanya sekitar 12 juta dolar.

Sinopsis:

Hazel Grace Lancester adalah seorang remaja perempuan 16 tahun yang tinggal di Indianapolis Amerika Serikat. Hazel Grace sedang berusaha menghadapi kanker tiroid yang menyebar di paru-parunya.

Ibunya yang merasa kalau Hazel Garce sedang mengalami depresi menganjurkannya untuk mendatangi sebuah support group atau perkumpulan tempat para penderita kanker berkumpul dan saling berbagi kisah serta keluh kesah mereka.

Dari perkumpulan itu, Hazel Grace bertemu dengan seorang pria tampan bernama August Waters, yang kehilangan kakinya karena kanker tulang. Mereka berdua kemudian berteman dan menjadi dekat.

Sinopsis Film The Fault in Our Stars (2014)

Mereka lalu saling berbagi hobi dan setuju untuk saling membaca buku favorit masing-masing. Hazel menyarankan Augustus untuk membaca buku An Imperial Affliction, karya seorang penulis misterius bernama Peter Van Houten, yang juga menceritakan tentang seorang perempuan yang menderita kanker.

Mereka berdua yang sama-sama penasaran dengan kelanjutan cerita novel itu jadi memiliki keinginan untuk bertemu secara langsung dengan penulisnya, Peter Van Houten. Akankah hal itu tercapai?

Informasi Tambahan

Sutradara: Josh Boone
Naskah: Scott Neustadter (skenario), Michael H. Weber (skenario)
Pemeran utama: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Nat Wolff
Negara : Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Tanggal rilis: 22 Agustus 2014 (Indonesia)
Durasi: 2 jam 6 menit
Genre: Drama, Romance
IMDB rating: 7,7
Informasi lebih lanjut: IMDB - The Fault in Our Stars (2018)

Post a Comment for "Sinopsis Film The Fault in Our Stars (2014): Kisah Cinta Tragis Pengidap Kanker"