Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis A Star Is Born (2018): Kisah Cinta Dua Musisi

Film A Star Is Born yang dirilis pada tahun 2018 merupakan remake dari film bejudul sama dari tahun 1937. Film remake ini ternyata cukup laris dan berhasil maraup lebih dari 200 juta dolar AS. Film A Star Is Born menceritakan kisah cinta romantis antara dua orang musisi.

Sinopsis film a star is born

Jackson Maine (Bradley Cooper) adalah seorang musisi yang cukup terkenal, lagunya sering diputar di radio. Namun sayangnya, dibalik kesuksesannya Jack memiliki kebiasaan yang cukup buruk. Jack adalah pengguna obat-obatan dan peminum berat.

Sinopsis film a star is born

Suatu malam saat perjalanan pulang kerumahnya setelah konser, persediaan alkohol Jack kebetulan habis. Jack kemudian menyuruh supirnya berhenti dan menurunkannya di pinggir jalan untuk mencari alkohol. Jack berjalan menuju sebuah pub yang letaknya tak jauh dari tempatnya turun.

Di dalam pub itu, saat Jack sedang menikmati alkoholnya, Ally (Lady Gaga), kebetulan sedang tampil di panggung untuk bernyanyi. Penampilan Ally rupanya membuat Jack terpesona. Dengan bantuan teman Ally, Jack kemudian bisa menemui Ally setelah tampil. Jack melontarkan pujian pada Ally dan mentraktirnya minum di sebuah bar.

Baru saja mereka berdua menikmati minuman, tiba-tiba datang seseorang yang tampaknya penggemar Jack, yang memaksa untuk meminta foto dan tanda tangan. Ally yang merasa terganggu dengan hal itu secara tiba-tiba malah melontarkan pukulan.

Untuk mencegah terjadinya keributan, Jack langsung membawa Ally pergi dari sana dan mengobati tangannya yang terluka. Mereka kemudian bernyanyi dan saling bercerita sepanjang malam.

Review film a star is born

Keesokan harinya, Jack mengajak Ally untuk datang ke konsernya. Pada awalnya Ally menolak karena dia harus bekerja, tapi saat bekerja Ally cukup kesal dengan perlakuan bosnya, karena itu Ally kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja pergi mendatangi konser Jack.

Pada konser Jack itu, Ally berkesempatan untuk menonton Jack dari samping panggung. Jack yang sangat senang Ally bisa datang menonton konsernya, tiba-tiba membawakan lagu ciptaan Ally dan mengajaknya untuk bernyanyi bersama di atas panggung. Penonton pun takjub dengan duet mereka. Setelah itu, Ally selalu tampil bersama dengan Jack dalam setiap konsernya. Mereka berdua pun mulai menjalin hubungan asmara.

Resensi film a star is born

Nama Ally yang mulai meroket, rupanya menarik perhatian seorang produser rekaman, Rez Gavron. Pada suatu malam setelah manggung, Ally ditemui oleh Rez yang ingin membawa Ally ke level yang lebih tinggi dengan bergabung dengan label rekamannya.

Ally merasa impiannya untuk menjadi penyanyi terkenal hampir menjadi kenyataan. Dengan dukungan Jack, Ally sukses merampungkan rekamannya dan bahkan tampil di TV.

Karir Ally semakin melonjak dan menjadi populer, tapi hal itu malah membuat Jack merasa bahwa Ally menjadi berubah. Disamping itu kecanduan alkohol Jack juga semakin menjadi-jadi.

Bagaimana kelajutan kisah cinta mereka? Mampukah Jack dan Ally mempertahankan cinta mereka?

Informasi Film A Star Is Born (2018)

Sutradara: Bradley Cooper
Naskah: Eric Roth, Bradley Cooper
Pemeran utama: Lady Gaga, Bradley Cooper, Sam Elliott
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Tanggal rilis: 19 Oktober 2018 (Indonesia)
Durasi: 2 jam 16 menit
Genre: Drama, Music, Romance
IMDB rating: 7,8/10
Informasi lebih lanjut: IMDB - A Star Is Born

Post a Comment for "Sinopsis A Star Is Born (2018): Kisah Cinta Dua Musisi"