Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis One Punch Man Season 2 (2019): Kemunculan Musuh Baru

One Punch Man adalah sebuah sebuah serial webcomic (komik yang diterbitkan melalui situs/website) yang diciptakan oleh seorang komikus asal Jepang dengan nama samaran ONE. Serial komik One Punch Man mulai terbit sejak awal tahun 2009.

Sinopsis One Punch Man Season 2

Serial One Punch Man dengan cepat menjadi viral dan sudah dibaca sebanyak 7,9 juta kali pada bulan Juni 2012. One Punch Man menceritakan tentang seorang superhero bernama Saitama yang terlalu kuat. Untuk mengalahkan monster yang mengganggu, Saitama hanya membutuhkan satu kali pukulan saja. Saking kuatnya, Saitama malah menjadi bosan karena tak menghadapi tantangan yang berarti saat menghajar monster.

Serial One Punch Man kemudian mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2015, yang tayang antara bulan Oktober sampai bulan Desember dengan total 12 episode. Anime One Punch Man season 1 ini dikerjakan oleh studio animasi Madhouse.

Anime One Punch Man season 1 ini mendapatkan respon positif dari pecinta anime. Pada situs Myanimelist, One Punch Man berhasil mendapatkan skor 8,7. Bahkan kepopuleran One Punch Man mengalahkan anime-anime legend macam Naruto, One Piece, dan Tokyo Ghoul jika dilihat berdasarkan ranking pada situs myanimelist.

Setelah menunggu selama 4 tahun sejak One Punch Man season 1 berakhir, akhirnya serial anime One Punch Man season kedua tayang pada bulan April 2019. Sejak artikel ini diterbitkan, serial anime One Punch Man season 2 sudah mencapai episode ketiga.

Pada season 2 ini, serial anime One Punch Man tidak lagi dikerjakan oleh Mad House. Serial anime One Punch Man season 2 dikerjakan oleh studio lain, yaitu J.C.Staff.

Banyak penggemar anime lokal yang agak kecewa dengan keputusan ini. Beberapa diantaranya mengeluh kalau kualitas grafisnya menurun drastis jika dibandingkan dengan season 1. Salah satu contohnya adalah penggambaran kepala karakter yang jadi lebih lonjong dan panjang. Selain itu ada pula adegan action yang pergerakannya kaku.

Terlepas dari itu semua, tetap harus disyukuri karena serial ini mendapatkan season 2, sehingga kita semua masih dapat melihat aksi Saitama beserta dengan superhero lainnya. Gimana sinopsis cerita dari One Punch Man season 2? Yuk lanjut kebawah!

Sinopsis One Punch Man Season 2

Saitama awalnya adalah seorang pengangguran yang telah lelah dan hampir menyerah untuk bekerja. Sampai suatu ketika dia harus berhadapan dengan monster untuk menyelamatkan seorang anak kecil.

Setelah kejadian itu, semangatnya untuk menjadi pahlawan muncul. Saitama mulai menjalani latihan fisik "khusus" yang membuatnya semakin kuat dari waktu ke waktu. Bahkan karena efek latihannya, kepalanya sampai botak dan rambutnya berhenti tumbuh.

Namun kekuatan yang diperolehnya malah terlalu kuat, untuk menghadapi para monster yang muncul, Saitama hanya membutuhkan satu pukulan saja. Saking mudahnya lawan yang harus dihadapi, Saitama malah sampai merasa bosan dengan hal itu, dia tak merasakan tantangan apa pun. Padahal dia sangat menginginkan pertarungan yang memacu adrenalin.

Jika pada season 1 banyak menceritakan pahlawan ranking S. Pada season 2 ini, ceritanya bakal lebih berfokus pada pahlawan-pahlawan kecil. Selain itu batang hidung manusia terkuat di dunia, pahlawan kelas S peringkat ke-7, King akhirnya tampak.

Pada season kedua ini muncul musuh baru. Jika pada season 1 Saitama harus menghadapi alien yang datang dari luar angkasa. Maka pada season kedua ini, Saitama bakal menghadapi Garou yang merupakan mantan murid Silver Fang.

Garou menganggap dirinya sebagai monster dan ingin menghancurkan asosiasi pahlawan. Dia memburu dan menghabisi pahlawan yang ditemuinya satu per satu. Hal itu membuat panik asosiasi, dan mulai memerintahkan para pahlawan kelas S untuk menghentikan Garou.

Karakter Utama

Saitama

Seorang pahlawan yang terlalu kuat. Bahkan untuk mengalahkan para monster yang terus bermunculan dia hanya membutuhkan satu pukulan. Hal itu lama kelamaan malah membuatnya bosan. Padahal dia mengharapkan pertarungan sengit yang memacu adrenalin.
One Punch Man Saitama

Genos

Seorang Cyborg yang kagum dengan kekuatan Saitama. Kemudian dia menjadikan Saitama menjadi gurunya. Genos yang mendapatkan nilai tinggi saat ujian pahlawan, langsung masuk kedalam jajaran pahlawan ranking S.
One Punch Man Genos

Garou

Merupakan musuh utama yang muncul pada season kedua ini. Garou adalah mantan murid dari Silver Fang. Dia menganggap dirinya sebagai monster dan menantang asosiasi pahlawan. Dia kemudian memburu dan menghabisi satu per satu pahlawan yang ditemuinya.

Trailer One Punch Man Season 2

Informasi One Punch Man Season 2

Sutradara: Chikara Sakurai
Episodes: 12
Tayang sejak: 10 April, 2019
Musim tayang: Spring 2019
Studio: J.C.Staff
Sumber: Web manga
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Durasi: 24 menit per episode
Rating: R - 17+
Skor MAL: 8,06/10
Informasi lebih lanjut: MAL - One Punch Man Season 2

Post a Comment for "Sinopsis One Punch Man Season 2 (2019): Kemunculan Musuh Baru"